Senin, 22 Desember 2014 | 22:38 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah Foto Satelit 'Piramida' yang Ada di Garut
Headline
inilah.com
Oleh:
nasional - Kamis, 24 November 2011 | 08:56 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Staf Khusus Presiden bidang Bencana Alam dan Bantuan Sosial Andi Arief mengatakan, di Desa Sadahurip dekat Wanaraja Kabupaten Garut, Jawa Barat, ditemukan sebuah bangunan purba yang terkubur.

Andi Arief menjelaskan tim katastropik purba telah mendapatkan gambaran bentuk bangunan tersebut seperti piramida, melalui foto satelit IFSAR, geolistrik, dan berbagai survei.

Umur bangunan yang terpendam diduga lebih tua dari Piramida Giza, Mesir. Tim katastropik purba telah meneliti secara intensif dan uji "karbon dating untuk memperkirakan umur bangunan itu.

"Kita sudah pastikan bangunan itu bentuknya mirip piramida. Ditengarai ada satu pintu untuk masuk ke bangunan tersebut, kita terus lakukan penelitian," kata Andi Arief kepada INILAH.COM, Kamis (24/11/2011).

Sekadar catatan, Piramida Giza selama ini dikenal sebagai piramida tertua dan terbesar dari 3 piramida yang ada di Nekropolis Giza.

Tim Katastropik Purba akan terus berkoordinasi dengan bidang kepurbakalaan, antropologi, arkeologi, pakar budaya, ahli sejarah dan lainnya. Disamping itu, juga akan terus berkoordinasi lintas ilmu kebumian sehubungan dengan temuan-temuan sejarah bencana-bencana lokal dan global untuk dicari mitigasinya. [bar]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
4 Komentar
Igie
Sabtu, 4 Februari 2012 | 17:51 WIB
Sok buktikeun, tapi ulah aya anu dirugikeun!!!
syahrir
Senin, 28 November 2011 | 09:01 WIB
* wajar saja jika biaya besar sesuai dg kondisi yg diundang,mungkin kue sederhana sprti apem cukup jika buat kenduri acara di rt/lingkungan * Jadikan ini sebagai berita gembira bagi para insinyur kita, kehati2an dalam membangun bangsa
hadi
Sabtu, 26 November 2011 | 09:19 WIB
ini kerjaannya cr duwit mas...namanya kerja ya cr duwit..
arif
Kamis, 24 November 2011 | 09:19 WIB
ini staff khusus kerjaannya apa sih? bencana dimana2 malah ngurusin piramid. lapindo tuh diurus...
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER