Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 08:39 WIB

Lapor Jika Ada yang Punya Bukti Jual Beli Pasal!

Oleh : Renny Sundayani | Sabtu, 19 November 2011 | 21:15 WIB
Lapor Jika Ada yang Punya Bukti Jual Beli Pasal!
Achmad Rubaei. - Foto:Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta- Badan Legislasi (Baleg) DPR meminta masyarakat ataupun elemen masyarakat yang mempunyai bukti adanya praktik jual beli pasal di DPR segera melaporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPR.

"Silakan dilaporkan, bisa elemen-elemen masyarakat yang memiliki bukti-bukti," tegas Anggota Badan Legislatif DPR, Achmad Rubaei usai diskusi bertajuk 'PASAL, ente jual ane beli' di Warung Daun, Cikini, Sabtu (19/11/2011)

Dikatakan Rubaei, elemen masyarakat bisa saja meminta data kepada Ketua Mahfud MD, yang sebelumnya membeberkan adanya praktik jual beli pasal di DPR. Data tersebut nantinya dapat dilaporkan ke BK DPR.

"Barangkali ada kelompok masyarakat yang meminta kepada Pak Mahfid untuk meminta datanya," katanya.

Dan bila dari data dan laporan yang diperoleh tersebut terbukti benar ada anggota DPR yang melakukan praktik jual beli pasal, Rubaei memastikan terhadap anggota DPR yang terbukti akan langsung dipecat sebagai anggota.

"Jika ditemukan tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan tata tertib dan UU itu bisa dipecat. Kalau anggota DPR sudah dipecat habislah reputasi dan kredibilitasnya," pungkasnya. (ndr)

Komentar

x