Minggu, 31 Agustus 2014 | 13:29 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Abdullah Hehamahua
Tolak Cinderamata dari PAN
Headline
Abdullah Hehamahua - inilah.com/Agus Priatna
Oleh: R Ferdian Andi R
nasional - Jumat, 18 November 2011 | 00:59 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Penasehat KPK Abdullah Hehamahua termasuk yang konsisten untuk tidak menerima apapun dari pihak lain di luar KPK.

Sikap Abdullah Hehamahua ini juga ditunjukkan saat dirinya usai menyampaikan visi misinya dalam diskusi yang diselenggarajan Fraksi PANDPRRI, Kamis (17/11/2011). Kejadian itu saat pembawa acara yang juga anggota Fraksi PAN Eko Patrio mempersilakan para narasumber yang berasal dari calon pimpinan KPK menerima cinderamata dari panitia acara.

"Bagi para pembicara dipersilakan maju untuk menerima cinderamata," demikian Eko. Namun sebelum beranjak dari tempat duduknya, Abdullah langsung bergegas menyambar microphone di depan tempat duduknya. "Karena ini masuk kategori gratifikasi, (cinderamata) ini akan saya terima namun saya serahkan ke KPK," kata Abdullah.

Konsistensi Abdullah untuk tidak menerima apapun dari pihak di luar KPK memang sudah melekat pada figur pria berjenggot ini. Hal yang menonjol lainnya, Abdullah juga tidak pernah menyantap hidangan maupun minuman di hadapannya di semua forum di luar KPK.

Hal tersebut tampak saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPR, maupun saat mengisi acara seminar di luar lingkungan KPK. Hal ini pula tampak saat dirinya menjadi pembicara di Fraksi PAN. Air mineral yang dihidangkan untuk Abdullah masih utuh tak tersentuh.

Sikap Abdullah ini akhirnya mendaulat dirinya dijuluki sebagai 'Nabi' KPK oleh sebagian pihak termasuk kalangan DPR, karena perilakunya yang cukup hati-hati dengan tidak menerima apapun dari luar KPK. Terlihat naif namun cukup memberi ketauladanan bagi yang lain.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
3 Komentar
yusman
Selasa, 29 November 2011 | 10:39 WIB
tapi kalau amplop tetap diterima ya Pak ?
Este
Jumat, 18 November 2011 | 05:22 WIB
Kita butuh pemimpin seperti Bang Abdullah Hehamahua
abdullah
Jumat, 18 November 2011 | 04:40 WIB
salut,pak Hehamahua...anda tlah memberi keteladanan.banyak tokoh dinegeri ini yg hebat2 namun benyak pula mereka yg miskin keteladnan beliau layak meminpin negeri ini,tdk cuma diKPK
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER