Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 1 April 2015 | 14:59 WIB
Hide Ads

Pernikahan Akbar 2011

Inilah Hotel Tamu VIP Pernikahan Aliya-Ibas

Oleh : MA Hailuki | Senin, 14 November 2011 | 12:05 WIB
Inilah Hotel Tamu VIP Pernikahan Aliya-Ibas

INILAH.COM, Jakarta - Pernikahan akbar Siti Ruby Aliya Rajasa dengan Edhie 'Ibas' Baskoro Yudhoyono mendatangkan berkah bisnis bagi para pemilik hotel di kawasan Puncak, Cipanas, dan Cianjur. Salah satunya Palace Hotel Cipanas.

"Maaf Pak, kami sudah tidak bisa menerima pesanan kamar lagi untuk minggu depan. Kamar sudah habis dipesan untuk acara pernikahan Ibas dan Aliya," ujar seorang staf marketing Palace Hotel Cipanas, kepada INILAH.COM, Senin (14/11/2011).

Menurut staf tersebut, hotel yang baru dibuka kembali sejak awal Oktober 2011 lalu itu telah mempersiapkan diri sejak jauh hari, sebagai antisipasi membludaknya para tamu pada pernikahan putra bungsu Presiden SBY dan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa itu.

Lebih lanjut, staf marketing hotel berbintang tiga itu menjelaskan, pihaknya dengan sangat terpaksa menolak cukup banyak calon tamu yang hendak menginap. "Bukan hanya kami yang menolak tamu. Hotel-hotel lain terutama hotel berbintang di Kawasan Cipanas, Puncak, dan Cisarua juga banyak yang menolak tamu," ujarnya.

Protokol kepresidenan menyebutkan, sejumlah tamu yang terdiri dari para duta besar negara-negara sahabat, para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB), keluarga dari dua pihak mempelai, dan tamu-tamu undangan lainnya, direncanakan akan menginap di Hotel Palace yang dikelola oleh jaringan manajemen hotel Discovery Hotels and Resorts itu.

"Selain Hotel Palace, beberapa hotel lain juga telah dipesan secara khusus untuk akomodasi para undangan," demikian ujar staf senior protokol kepresidenan itu.

Dia menambahkan, dalam catatan protokol, jumlah tamu undangan dalam acara pernikahan akbar itu akan mencapai 1.000 orang.

Palace Hotel Cipanas memiliki total 185 kamar bergaya kontemporer yang terdiri dari 116 kamar Superior, 53 kamar Deluxe dengan luas 32 meter per segi, 15 suite, 3 Villas dan Presidential Suite.

Semua kamar dilengkapi dengan fasilitas membuat teh dan kopi, tempat mandi dengan air panas dan dingin, minibar, telepon dengan pesan suara dan tentu saja akses ke internet. TV Flat screen di semua kamar menyediakan lebih dari 21 saluran.

Dengan fasilitas Business Center 24-jam menunggu dengan fasilitas seperti Ruang Rapat, fasilitas internet, mesin fotokopi serta layanan sekretaris.

Palace Hotel Cipanas juga menawarkan layanan concierge penuh, pusat kebugaran, 8 ruangan Karaoke, toko retail dan souvenir, kolam renang, tempat parkir bus dan mobil. [mah]


Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.