Find and Follow Us

Selasa, 28 Januari 2020 | 06:14 WIB

Lantik DPC, Anas Ingatkan Target Demokrat 2014

Oleh : Suriani | Minggu, 30 Oktober 2011 | 21:50 WIB
Lantik DPC, Anas Ingatkan Target Demokrat 2014
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Makassar - Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengingatkan setiap DPW Demokrat terkait target perolehan suarau 2014. Target tersebut adalah tercapainya minimal suara 30 persen untuk pemilu 2014.

Menurut Anas, pengurus pusat telah mengamanahkan pada daerah-daerah dengan target perolehan suara minimal 30 persen pada pemilu 2014. Untuk itu, lanjutnya, kader harus melakukan konsolidasi struktural hingga ke tingkat paling bawah. "Dan juga diikuti dengan konsolidasi kultural," ujar Anas di gedung CCC, Jalan Tanjung Bunga Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (30/10/2011).

Ia menjelaskan, konsolidasi kultural yang dimaksud Anas yaitu semangat kader secara bersama-sama untuk memperkuat jati diri dan ruh Partai Demokrat yang akan memberikan nyawa perjuangan bagi institusi partai.

Kehadiran Anas adalah untuk melantik pengurus DPC secara kolektif. Untuk pertamakalinya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) melantik ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) secara kolektif.

Anas usai pelantikan mengatakan, kegiatan pelantikan secara kolektif ini patut dijadikan contoh oleh DPD Partai Demokrat di daerah lain. Setelah Bali, Sulsel adalah daerah kedua yang melakukan pola seperti ini.

Anas yang datang bersama Sekjen DPP Demokrat Eddhy Baskoro Yudhoyono atau Ibas, di dampingi Ketua DPD PD Sulsel, Ilham Arif Siradjuddin mengapresiasi proses pemilihan ketua-ketua Partai di 24 kabupaten/kota. Pemilihannya berlangsung lebih singkat.

"Pemilihan ketua-ketua yang hanya berlangsung selama lima bulan, adalah hal yang patut dicontoh dan diperhatikan dari aspek proses hingga muscab, ini patut menjadi contoh bagi daerah lain," jelasnya dihadapan 5.000 kader PD di Sulsel. [gus]

Komentar

x