Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 08:42 WIB

Ketua MPR Acungkan Jempol Kepada Finalis LCC

Oleh : Soemitro | Minggu, 30 Oktober 2011 | 01:00 WIB
Ketua MPR Acungkan Jempol Kepada Finalis LCC
Ketua MPR, Taufik Kiemas - inilah.com/Dok
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua MPR, Taufik Kiemas, mengapresiasi kemampuan finalis Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara tingkat SLTA Tahun 2011, akan pengetahuan UUD 45, Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Eka.

Hal itu disampaikan Kiemas di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10/2011), saat mengundang ketiga finalis LCC, masing-masing SMA Titian Teras Jambi, SMA N 1 Wonosobo Jateng dan SMA N 1 Gunungtalang Solok Sumbar.

Pemahaman akan Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, kata Kiemas, merupakan hal yang luar biasa. Ia mencontohkan bagaimana seluruh ketiga finalis saat grand final kemarin menjawab pertanyaan mengenai UUD 45 dari Laode Ida secara sistematis.

Terlepas dari siapa yang menang maupun yang kalah. Namun, kemampuan yang berhasil ditunjukkan siswa-siswi SMA sesuatu hal yang patut dicontoh oleh siswa-siswi di Indonesia.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD RI, Irman Gusman, Wakil Ketua DPD, Melani Meilena Suharli, Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Farhan Hamid dan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri. [mar]

Komentar

Embed Widget
x