Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 08:41 WIB

Novariyanti Yusuf

Asal Mula Disebut NoRiYu

Oleh : R Ferdian Andi R | Selasa, 18 Oktober 2011 | 00:42 WIB
Asal Mula Disebut NoRiYu
Nova Riyanti Yusuf - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Nama NoriYu telah menjadi brand tersendiri bagi politikus Partai Demokrat Novariyanti Yusuf ini. Sejak kapan dipanggil dengan nama tersebut?

Belakangan nama akronim telah menjadi tren bagi sebagian politisi maupun publik figur di Tanah Air. Tak jauh-jauh, nama presiden Susilo Bambang Yudhoyono populer dengan inisial SBY. Begitu juga nama mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang melekat dengan sebutan JK.

Akronim nama itu juga mewabah di politikus perempuan dari Partai Demokrat Novariyanti Yusuf. NoRiYu yang merupakan akronim dari Nova Riyanti Yusuf ini telah melekat pada nama penulis novel dan berbagai esai tentang kesehatan ini.

Tapi sejak kapan anggota Komisi IX DPR RI itu dipanggil dengan sebutan Noriyu? "Nama NoRiyu muncul sejak saya sadar, nama saya kepanjangan," akunya kepada INILAH.COM melalui surat elektronik baru-baru ini.

Dia mengaku lupa sejak kapan nama itu telah melekat pada dirinya. Menurut dia, tanpa diasadari nama itu telah menjadi panggilan akrabnya. Perempuan kelahiran 27 November 1977 mengaku nama Noriyu memiliki makna tersendiri. "Entah saya baca dimana, konon katanya nooriyu berarti ability atau kemampuan," selorohnya. [mdr]

Komentar

Embed Widget
x