Jumat, 25 April 2014 | 01:59 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Sultan Mantu, Keraton Yogyakarta Ditutup
Headline
Keraton Yogyakarta - blogspot.com
Oleh:
nasional - Senin, 17 Oktober 2011 | 11:34 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Yogyakarta - Keraton Yogyakarta ditutup untuk kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestik selama pernikahan putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu Bendara dengan Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara.

Petugas Keraton Yogyakarta Banendro mengatakan setiap ada perhelatan keraton, maka lokasi wisata itu ditutup untuk kunjungan wisatawan. Dua lokasi wisata keraton, yakni Pracimasono yang berada di depan dan wisata Keben di belakang selama pernikahan putri Sultan sama-sama ditutup.

Pracimasono tutup hingga 18 Oktober 2011 dan dibuka untuk umum pada 19 Oktober 2011, sedangkan wisata Keben tutup hingga 19 Oktober 2011 dan dibuka pada 20 Oktober 2011.

Penutupan Keraton Yogyakarta membuat kalangan wisatawan yang akan berkunjung ke keraton kecewa. "Saya datang dari Semarang ingin mengunjungi Keraton Yogyakarta sekaligus melihat pernikahan putri Sultan, namun sayang ditutup," kata Erni (43) asal Semarang, Jawa Tengah.

Saat ini di sejumlah titik di sekitar keraton tampak semarak dengan rangkaian hiasan, baik dari janur (daun kelapa yang masih muda) dan bunga-bunga segar yang dipasang untuk menyambut tamu. [ant]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER