Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 06:24 WIB

DPR Desak Menkominfo Tindak Tegas Operator Nakal

Oleh : Marlen Sitompul | Jumat, 7 Oktober 2011 | 21:05 WIB
DPR Desak Menkominfo Tindak Tegas Operator Nakal
Menkominfo Tifatul Sembiring - inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat akan memanggil Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring, terkait maraknya aksi penyedotan pulsa secara ilegal yang saat ini mulai meresahkan masyarakat.

"Kita meminta langkah-langkah cepat pemerintah. Saya sudah menandatangani untuk memanggil Menkominfo Tifatul Sembiring, soal pencurian pulsa, pada hari Senin di persidangan di komisi I," ujar Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (7/10/2011).

Priyo meminta agar Menkominfo segera memberikan sanksi kepada operator yang sengaja membiarkan tindak penipuan itu. "Ini sebuah pembiaran dari operator. Kalau benar ada pembiaran dari operator harus ada blacklis," tegas Priyo.

Penipuan itu, kata Priyo, sudah sangat meresahkan dan merugikan masyarakat. Tindakan tersebut menyangkut perlindungan masyarakat yang selama ini tidak terlindungi. "Ini sebuah desain lama, ini adalah tindakan kriminal, ini termasuk tindakan pencurian. Kita meminta Menkominfo berkoordinasi dengan pihak kepolisian," jelasnya.[bay]

Komentar

x