Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 06:23 WIB

Kasus Suap Pejabat Kemenakertrans

KPK Geledah Apartemen dan Rumah Sindu Malik

Oleh : Santi Andriani | Rabu, 5 Oktober 2011 | 22:42 WIB
KPK Geledah Apartemen dan Rumah Sindu Malik
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah dokumen dari hasil penggeledahan apartemen dan rumah mantan pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Sindu Malik.

Pengeledahan yang terhadap apartemen dan rumah Sindu Malik yang berada di kawasan Ciledug dan Bendungan Hilir, dilakukan oleh sejak Rabu (5/10/2011) pagi. Meski berhasil menyita beberapa dokumen dari dua tempat tersebut, namun belum diketahui dokumen apa yang disita oleh penyidik.

"Ya, ada penggeledahan di rumah Sindu Malik. Dilakukan sejak tadi pagi, dan selesai sore tadi. KPK menyita dokumen, tapi saya masih belum tahu apa dokumennya," jelas Staff Pemberitaan dan Informasi KPK Irsyad Prakasa di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/10/2011).

Sindu Malik, mantan Kepala Seksi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah di Ditjen Pajak Kementerian keuangan, terseret dalam kasus suap proyek Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemennakertrans).

Sindu Malik disebut-sebut kubu Dharnawati, tersangka kasus ini, sebagai makelar dalam persetujuan dan pencairan anggaran senilai Rp500 miliar itu.[bay]

Komentar

x