Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 03:18 WIB

Politisi Identik Koruptor, Marzuki Anggap Tak Aneh

Oleh : Ajat M Fajar | Senin, 3 Oktober 2011 | 20:32 WIB
Politisi Identik Koruptor, Marzuki Anggap Tak Aneh
Ketua DPR Marzuki Alie - inilah.com/dok
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua DPR Marzuki Alie menilai hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) bukanlah sesuatu yang baru. Karena penurunan kepercayaan citra politisi terhadap publik ini sudah pernah disampaikannya jauh-jauh hari.

"Apa yang dibuat LSI tidak mengagetkan bagi kami pimpinan. Karena semua itu sudah kami sampaikan, didalam forum-forum resmi dan setiap kunjungan daerah mulai dari Manado sampai Jawa Barat. Saya ceramah sama," ujar Marzuki Alie di Gedung DPR, Senayan, Senin (3/10/2011).

Menurutnya, dalam beberapa kunjungannya di daerah-daerah, Marzuki sering menyampaikan bahwa citra para politisi di mata publik sekarang sudah mengalami penurunan sejak tahun 2005 lalu. Citra buruk ini tidak hanya kepada polisi tetapi kepada partai politik juga.

Lebih lanjut, Marzuki mengatakan, sebenarnya sejak transisi perubahan sistem di Indonesia menjadi demokratis, diharapkan para politisi bisa berkiprah untuk mewakili rakyat. Namun karena banyaknya kasus-kasus yang terjadi maka kepercayaan itu menurun.

"Dalam kenyataanya 2005-2009 menjadi banyak kasus yang melibatkan anggota dewan, politisi. Itu yang menimbulkan degradasi lembaga politik ini. Itu sudah saya petakan ketika saya menjabat ketua DPR awal Oktober tahun 2009," pungkasnya. [mah]

Komentar

Embed Widget
x