Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 21:36 WIB

Polri Rugi Jika Mengizinkan Briptu Norman Mundur

Oleh : Bayu Hermawan | Minggu, 18 September 2011 | 08:30 WIB
Polri Rugi Jika Mengizinkan Briptu Norman Mundur
Norman Kamaru - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Pengamat kepolisian dari Indonesian Police Watch menilai jika Briptu Norman Kamaru benar-benar mundur dari Polri maka yang dirugikan adalah Polri sendiri.

Menurut pengamat kepolisian dari IPW, Neta S Pane, sosok Briptu Norman Kamaru mampu membawa warna baru dalam hubungan antara polisi dan masyarakat. Sehingga merupakan sebuah kerugian jika Polri sampai kehilangan Norman Kamaru.

"Polisi rugi besar, karena Norman bisa bawa warna baru dalam hubungan polisi dan masyarakat. Selama ini masyarakat banyak kecewa dengan polisi, begitu dia muncul masyarakat melihat sosok polisi yang lain dan masyarakat merasa dekat dengan Polri," jelas Neta saat dihubungi Minggu (18/9/2011).

Neta mengatakan sosok seperti Norman Kamaru, saat ini masih diperlukan oleh Polri dalam rangka membangun dan memperkuat citra baru di masyarakat.

"Sosok ini diperlukan untuk membangun citra Polri yang sekarang humanis, biar masyarakat merasa dekat. Saran saya jangan dikasih mundur, tapi ditarik untuk ditempatkan di pos yang sesuai dengan bakat dia. Polri harus bisa melihat sumber dayanya yang potensial," jelasnya lagi.

Namun demikian Lisma mengakui jika orangtua Norman sempat menemui Kapolda Gorontalo, Brigjen (Pol) Irawan Dahlan, dan menyampaikan secara lisan perihal pilihan Norman. "Tetapi memang sebelumnya orangtua Briptu Norman sudah bertemu dengan Kapolda, tapi kan tetap tidak bisa mundur hanya secara lisan," tegasnya.

Sebelumnya Briptu Norman Kamaru menyatakan mengundurkan diri sebagai anggota polri. Norman mengatakan pengunduran dirinya dari anggota Brimob Polda Gorontalo, tidak ada hubungannya dengan karier baru yang tengah ditekuninya yakni di dunia musik.

"Kemunduran saya ini tidak ada hubungannya dengan karir di dunia musik, saya murni mundur karena tidak ingin lagi menjadi anggota Brimob," ujarnya.

Komentar

x