Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Februari 2019 | 11:58 WIB

HUT ke-58 Berau

'Masih Banyak yang Harus Dilakukan Bangun Berau'

Oleh : Koran Kaltim | Kamis, 15 September 2011 | 21:36 WIB

Berita Terkait

'Masih Banyak yang Harus Dilakukan Bangun Berau'
Tanjung Redeb - blogspot.com

INILAH.COM, Tanjung Redeb - Selain melahirkan kesan dinamika sosial, terajutnya simpul-simpul perbedaan menjadi kebersamaan yang harmoni dalam membangun Bumi Batiwakkal Berau dengan sikap saling asah, saling asih dan saling asuh, serta gambaran keberhasilan pembangunan segala bidang.

Hal itu tampak pada rangkain kegiatan upacara memperingati HUT ke-58 Kabupaten Berau dan HUT ke-201 Kota Tanjung Redeb yang digelar di lapangan Gedung Olah Raga (GOR) Pemuda Tanjung Redeb, Kamis (15/9).

Sebagai rangkaian kegiatan, upacara juga diisi Pemkab Berau memberikan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada Purnomo SM dari Dinas PU Berau mengabdi selama 30 tahun, Hj Siti Hasanah pegawai Kantor Arsip Dan Dokumentasi Berau dengan masa kerja 30 tahun.

Kemudian Murjani Abdullah pegawai Kesbang Pol Linmas dengan masa kerja 20 tahun, Endang Sumanti pengawai Bagian Umum Setda dengan masa kerja 20 tahun, Ahyar Supriyadu pegawai Dinas Perumahan dan Tata Ruang dengaan masa kerja 10 tahun dan Risdauli Sinaga pegawai BLH Berau dengan masa kerja 10 tahun.

Wagub Kaltim H Farid Wadjdy yang hadir dalam puncak peringatan HUT Berau itu menyampaikan kesan positif, yakni atas terciptanya dinamika sosial yang ada disamping apresiasi tinggi atas laju pembangunan segala bidang yang ada di Bumi Batiwakkal Berau. Diharapkan segenap komponen terus menjaga dan meningkatkannya.

"Berau juga sudah berhasil mengukir beberapa prestasi baik nasional maupun internasional di beberapa bidang, juga telah membangun PLTU, bandara bertaraf nasional dan fasilitas umum lainnya yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Demikian juga angka pertumbuhan ekonomi setiap tahun yang cukup menggembirakan," katanya di hadapan Bupati, Wakil Bupati serta undangan lainnya.

Pada Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Berau ke 58 dan Tanjung Redeb ke 201 DPRD Berau digelar di gedung dewan Jalan Gatot Subroto selepas upacara, ketua DPRD Berau Ir Hj Elita Erlina menegaskan, bulatnya tekad legislatif dan ekskutif Berau untuk terus membangun daerah dan kesejahteraan rakyat.

"Kita dapat merasakan dampak positif dari berbagai kemajuan yang ada di usia Kabupaten Berau ke 58 dan Tanjung Redeb ke 201 ini. Namun demikian, mari kita secara bersama sama terus meningkatkannya, lebih memprioritaskan pembangunan memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga ke depan Kabupaten Berau menjadi sebuah Kabupaten yang baik dan mengedepankan kesejahteraan dan hak rakyat," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Makmur mengatakan, meski telah ada kemajuan, namun masih banyak yang harus dilakukan. Makna memperingati hari jadi juga adalah melihat kembali kebelakang sekaligus mengkaji pegalaman masa lalu sebagai landasan untuk bersikap dan melangkah ke arah yang lebih baik lagi. [mor]

Komentar

x