Kamis, 23 Oktober 2014 | 16:23 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pendekatan Sosial dan Budaya Atasi Konflik Ambon
Headline
inilah.com
Oleh: Ajat M Fajar
nasional - Selasa, 13 September 2011 | 15:49 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Pramono Anung mendorong pemerintah pusat dan daerah melakukan pendekatan kepada masyarakat Ambon untuk menghentikan konflik di Ambon, Maluku. Pendekatan yang harus dilakukan yakni dengan pendekatan secara budaya dan sosial.

"Pendekatan yang paling baik dan efektif terhadap masalah di Ambon Maluku adalah pendekatan sosial, budaya, kekerabatan dan kekeluargaan. Apalagi Ambon sekarang ini jadi daerah tujuan wisata," ujar Pramono Anung di Gedung DPR, Senayan, Selasa (13/9/2011).

Pramono berharap konflik yang terjadi di Ambon ini bisa terselesaikan dengan cepat. Karena diyakininya masyarakat Ambon pada umumnya memiliki toleransi yang sangat tinggi. "Mudah-mudahan konflik di Ambon tidak meluas sebab saya sudah 10 kali ke Ambon, masyarakat Maluku sebenarnya sangat toleran," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, dengan pendekatan yang saat ini dilakukan oleh aparat keamanan yang menambah personilnya di wilayah tersebut dianggap tidak akan menyelesaikan masalah konflik yang terjadi. "Kalau pendekatan keamanan dengan menambah jumlah personil Polri atau TNI akan menambah ketegangan saja," jelasnya. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
Rizfid
Selasa, 27 September 2011 | 11:50 WIB
beritanya kurang lengkap kalau menurut aku,,,,
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER