Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 08:45 WIB

Novum Permohonan PK Antasari Kurang Tepat

Oleh : Renny Sundayani | Selasa, 13 September 2011 | 12:54 WIB

Berita Terkait

Novum Permohonan PK Antasari Kurang Tepat
Antasari Azhar - inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Novum (barang bukti baru) berupa 28 foto almarhum Nasrudin Zulkarnaen yang diajukan oleh terpidana Antasari Azhar dalam memori banding Peninjauan Kembali(PK) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dinyatakan tidak tepat diajukan sebagai novum permohonan PK.

Hal ini disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Indra Hidayanto dalam menanggapi memori PK, Antasari Azhar di PN Jaksel, Selasa (13/9/2011).

Jaksa berpendapat bahwa 28 foto almarhum Nasrudin Zulkarnaen yang menurut Antasari tidak pernah diajukan, hanyalah rangkaian gambar setelah terjadinya penembakan maupun tahap otopsi yang dilakukan oleh dokter.

"28 gambar sudah disampaikan pada alat bukti surat sehingga bukan bukti baru atau novum," katanya. Selain itu, kata Indra, pemohon PK hanya sebagai penganjur dan bukan pembunuh di lapangan sehingga novum 28 foto tidak tepat diajukan sebagai novum permohonan PK.

"Pemohon PK sebagai aktor intelektualis sebab-sebab kematian korban diuraikan dalam 28 foto lebih tepat dengan kualifikasi tindak pidana pihak-pihak lain," ucapnya. [bar]

Komentar

Embed Widget
x