Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 07:08 WIB

Anas Ingin Semua Kasus Nazaruddin Tetap Berproses

Sabtu, 3 September 2011 | 00:06 WIB
Anas Ingin Semua Kasus Nazaruddin Tetap Berproses
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum - inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Blitar - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengaku tidak akan menghentikan proses hukum kasus dugaan korupsi Wisma Atlet SEA Games, yang menyeret mantan Bendahara Umum PD M Nazaruddin.

"Saat ini, masalah itu sudah ditangani KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), biar diurus saja," katanya ditemui di sela-sela kegiatan "open house" yang digelar di rumahnya, Dusun Sendung, Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Jumat (2/9/2011).

Secara pribadi, Anas sudah memaafkan Nazaruddin atas perbuatannya. Terlebih lagi saat Lebaran seperti ini dimana tiap manusia saling memaafkan.

Namun saat disinggung Nazaruddin sudah ditinggalkan partai, termasuk dirinya yang tidak pernah menjenguk Nazaruddin, Anas hanya tersenyum. Ia hanya mengatakan, selalu mendokan Nazaruddin.

Ia sudah menyerahkan sepenuhnya masalah ini kepada KPK. Terlebih lagi, saat ini KPK memperpanjang masa tahanan Nazaruddin yang sudah habis sejak Kamis (1/9/2011), diperpanjang hingga 20 hari lagi, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Yang penting mendoakan, biar semua sehat," katanya singkat.

Selain kasus dugaan suap dalam pembangunan wisma Atlet SEA Games, Anas juga telah melaporkan Nazaruddin terkait dugaan pencemaran nama baiknya. saat ini kasus tersebut masih berproses di Mabes Polri.

Kedatangan Anas ke Blitar memang dilakukan rutin tiap tahun, terutama saat Lebaran. Ia datang sejak Kamis (1/9/2011) petang dan menggelar "open house" pada Jumat ini.

Dalam kegiatan itu, ribuan warga hadir ingin bersalaman dengannya. Bukan hanya para tetangga, banyak juga teman-teman baik sekolah maupun partai dari luar kota yang sengaja datang.

Kegiatan itu dimulai pukul 13.00 WIB. Ribuan warga yang sudah antre sejak siang, langsung berbaris rapi membentuk dua jalur, untuk bersalaman dengannya.

Sempat terjadi desak-desakan ketika warga sedang antre untuk berjabat tangan dengan Anas. Namun, polisi dan panitia setempat yang memang ada di lokasi, berupaya mengaturnya, agar tidak terjadi kecelakaan, bahkan jatuh korban dalam kegiatan itu.

Keluarga juga memberi kenang-kenangan dengan sejumlah hadiah seperti sarung kepada warga yang hadir. Selain itu, kepada sejumlah anak kecil, keluarga juga memberi uang saku.

Anas mengaku cukup senang dengan kegiatan ini. Ia menyebut, selama dua tahun ini, warga yang datang semakin bertambah. Ia berharap, hal ini membawa berkah, bukan hanya kepada keluarganya, melainkan juga kepada partai.

"Banyak saudara, sahabat, yang hadir untuk silaturrahmi, saling memaaafkan. Ini adalah kebahagiaan tersendiri untuk kami," ucapnya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa lebih menguatkan tali silaturrahmi dan pererat tali persahabatan.

Slamet, salah seorang warga yang hadir dalam acara itu mengaku senang bisa berjabat tangan langsung dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Walaupun bertetangga, ia tidak pernah bertemu sejak Anas duduk di legislatif.

"Senang bisa bertemu langsung dengan Pak Anas. Biasanya, hanya tahu lewat televisi," tutur Slamet.

Setelah dari Blitar, rumah tempat tinggalnya, rencananya ia membawa serta keluarganya untuk silaturrahmi ke rumah keluarga di Tuban. Ia berangkat langsung malam ini, membawa serta istrinya, Athiyah Laila serta empat anaknya, Akmal, Nawal, Naji, dan Najma. [antara/lal]

Komentar

x