Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 08:39 WIB

PNS Terlibat Sindikat Curanmor

Oleh : Harian Kupas Tuntas | Senin, 22 Agustus 2011 | 03:36 WIB
PNS Terlibat Sindikat Curanmor
grasindo.co.id
facebook twitter

INILAH.COM, Metro - Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Kota Metro membongkar komplotan pencuri sepeda motor (curanmor). Dua tersangka dalam kasus itu tercatat sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Metro, yakni Hendra dan Agus.

Polisi baru berhasil menangkap satu pelaku, yakni Hendra (29), warga Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah (Lamteng). Sementara tersangka lain yakni Agus, hingga kini masih buron.
"Dalam pengungkapan kasus curanmor itu, polisi baru menangkap Hendra. Sedangkan tersangka lainya, yakni Agus, hingga kini masih dalam pengejaran," kata Kasatreskrim Polres Metro, AKP Radius Utama, Minggu (21/8).

Radius mengaku, kedua tersangka diketahui bekerja sebagai PNS yang dinas di Satuan Polisi Pamong Praja Pemkot Metro. Hendra diketahui sudah empat tahun menjadi PNS di Pemkot Metro, begitu pula dengan rekannya, Agus.

"Komplotan curanmor ini terungkap ketika mencuri di kediaman Herwansyah, warga Jalan Sutrisno Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, pada Jumat (19/8) lalu sekitar pukul 15.00 WIB. Untuk memuluskan pencurian tersebut, keduanya telah membagi tugas, Hendra memantau situasi dan mengalihkan perhatian korban, sementara Agus mencuri sepeda motor korban," terangnya.

Sasaran mereka adalah satu unit Yamaha Mio Sporty BE 8636 FN milik korban. "Hendra masuk ke rumah korban, dan mengajaknya mengobrol, karena antara korban dan tersangka memang sudah saling kenal. Sementara tersangka Agus secara bersamaan beraksi dengan merusak lubang kunci sepeda motor korban dengan kunci letter T, dan membawa kabur sepeda motor tersebut," ujarnya.

Radius Utama tidak menyangkal, jika ada kemungkinan para tersangka juga terlibat dalam aksi kejahatan sejenis yang kerap terjadi di wilayah hukum Polres Metro.

"Kita tengah berupaya melakukan penangkapan terhadap seorang tersangka lain, yang mungkin akan bisa membongkar komplotan curanmor yang kerap melakukan aksinya di daerah kita," ungkapnya.

Selain menahan seorang tersangka, polisi juga menyita dua sepeda motor sebagai barang bukti. [mor]

Komentar

x