Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 28 Februari 2015 | 05:38 WIB
Hide Ads

Inilah Sosok Anggota Paskibraka

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Rabu, 17 Agustus 2011 | 16:40 WIB
Inilah Sosok Anggota Paskibraka
inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pembawa baki atau penerima bendera dari Presiden bersama pengibar bendera pusaka adalah sosok penting dalam upacara peringatan HUT RI ke 66.

Yang terpilih sebagai pembawa baki alias penerima bendera dari Presiden adalah Muvida Pratiwi Fallugah, siswi SMA Negeri 1 Kwandang, Gorontalo.

Dia dipercaya membawa baki bendera pusaka pada detik-detik peringatan HUT RI ke 66, Rabu (17/8/2011). Vida masuk dalam Tim Sabang yang bertugas membawa bendera pusaka.

Vida, demikian dia disapa, menerima bendera pusaka dari Presiden SBY dan selanjutnya menyerahkan kepada tim pengibar bendera. Sebagai penggerak bendera dipercayakan siswa asal Yogyakarta Hario Wibowo.

Siswa dengan ukuran sepatu 44 ini merupakan siswa SMAN 1 Yogyakarta Jalan Hos Cokroaminoto 10. Sebagai pembentang bendera Angga Gerlyan Luempow asal Sulawesi Utara merupakan siswa SMAN 1 Tahuna Jalan Stadion Dumuhung.

Saat akan mengibarkan bendera, para anggota Paskibraka itu dipimpin oleh Komandan Kompi Paskibraka Ajun Komisaris Polisi M. Reza Caherul Akbar yang sehari-hari menjabat sebagai Kasatlantas Polres Way Kanan, Lampung.

Sementara yang berlaku sebagai Komandan Upacara adalah Kolonel Laut Yeheskiel Katiandagho. Dia adalah Komandan Kopaska Armada Laut Timur. [mah]

Berita Terkait Lainnya

4 Komentar

Image Komentar
MOH.RM LAMAKARATE - Senin, 9 April 2012 | 05:55 WIB
Salam paskibraka, saat ini kami telah mengembangkan jejaring sosial paskibraka, diharapkan bantuan dan sosialisasinya kepada paskibraka diseluruh indonesia dan paskibraka diseluruh dunia yang ada di kedutaan besar indonesia, harapan kami bisa memberikan manfaat untuk indonesia, merdeka!!! alamat jejaring sosial paskibraka indonesia www.paskibraka.net "wahai paskibraka dimanapun anda berada mari bersatu dalam jejaring sosial paskibraka
Image Komentar
DJONO - Jumat, 2 September 2011 | 07:03 WIB
Salut dan bangga dengan prestasi anak-anak muda ini, semoga kalian bisa menjadi contoh bagi anak-anak muda yang lain di nusantara ini. sangat membanggakan bila bisa terpilih dalam tim ini, selamat buat anak-anak muda yang telah terpilih. terus berjuang untuk masa depan bangsa yang lebih baik.....
Image Komentar
AHMAD HARINDAH - Rabu, 17 Agustus 2011 | 21:32 WIB
Slamat,...sekaligus bangga.. pada upacara tgl 17 agustus tadi ada 2 orang putra sulut yang berasal dari kab. kep sangihe yaitu kol. laut yehezkiel katiandago yang merupaka komandan komando pasukan katak (kopaska) tni al menjadi komandan upaca di istana negera, dan siswa sma 1 tahuna angga gerlyan lumempow menjadi pembentang bendera. dari puluhan ribu perwira tni, dan dari jutaan pemuda indonesia, merekalah yang terpilih dan terbaik...... sulut..ok...sanghie...mantaap....
Image Komentar
MENTI - Rabu, 17 Agustus 2011 | 19:30 WIB
Kalo melihat semua yang ikut partisipasi dalam upacara bendera tadi membuat ku kagum kepada para siswa/i paskibraka yang lantang dan percaya diri dalam baris berbaris. jadi teringat pada adik kecil ku "meliana situngkir" yang ikut sebagai paskibraka pembawa baki di palembang, walaupun dia kalah test untuk di pilih ke istana merdeka, tapi kami tetap bangga pada nya.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.