Rabu, 20 Agustus 2014 | 17:43 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Solusi Hati Ala SBY Ciptakan Damai Papua
Headline
inilah.com/Agus Priatna
Oleh: Agus Rahmat & MA Hailuki
nasional - Selasa, 16 Agustus 2011 | 10:54 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Presiden SBY mengatakan, pemerintah melakukan segala cara untuk menanggulangi ancaman disintegrasi di Papua.

Selain akan menindak tegas kelompok separatis yang ingin mendorong Papua keluar dari NKRI, pemerintah juga melakukan pendekatan hati.

"Pemerintah menetapkan kebijakan guna menjamin pembangunan di Papua dapat benar-benar menuju kehidupan masyarakat yang semakin adil, aman, damai dan sejahtera," ujar SBY dalam Pidato Kenegaraan di DPR dan DPD, Jakarta, Selasa (16/8/2011).

Di bidang politik, melalui otonomi khusus, pemerintah telah memberikan kewenangan yang lebih luas kepada rakyat Papua untuk menjalankan pembangunan sesuai sumber daya yang dimilikinya.
Dalam lima tahun terakhir, Pemerintah juga melakukan desentralisasi fiskal yang cukup besar, untuk secara langsung mendukung percepatan pembangunan di Papua.

Papua juga menjadi salah satu koridor ekonomi di dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia. Kebijakan Pemerintah yang lebih mengutamakan pendekatan pembangunan ekonomi, kita harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Papua.

"Menata Papua dengan hati, adalah kunci dari semua langkah untuk menyukseskan pembangunan Papua, sebagai gerbang timur wilayah Indonesia," terangnya. [mah]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER