Find and Follow Us

Selasa, 28 Januari 2020 | 06:14 WIB

Andi Mallarangeng Siap Diperiksa untuk Nazaruddin

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Selasa, 16 Agustus 2011 | 01:14 WIB
Andi Mallarangeng Siap Diperiksa untuk Nazaruddin
Andi Malarangeng - inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta- M Nazaruddin berhasil ditangkap dan akan segera menjalani proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Andi Mallarangeng pun menyatakan siap jika dirinya dipanggil kembali oleh penyidik KPK untuk diperiksa sebagai saksi Nazaruddin.

"Kalau dulu kan sudah pernah dipanggil, kalau dipanggil lagi siap saja," ujar dia di Kompleks Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2011) .

Dalam kasus dugaan suap ke Sesmepora, Wafid Muharam terkait proyek pembangunan wisma atlet SEA Games di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan itu, Andi sudah pernah diperiksa sebagai saksi untuk anak buahnya itu. Sebagai atasan, Andi dianggap mengetahui adanya penyimpangan yang dilakukan Wafid dalam melaksanakan proyek tersebut.

Namun Andi kembali membantah dirinya mengetahui apalagi terlibat dalam kasus tersebut. Andi membantah memiliki keterkaitan dengan Nazaruddin dalam proyek tersebut. Dia menyebut, dirinya tidak memiliki kesepahaman dalam berpolitik saat Kongres PD di Bandung 2010 lalu.

Sekretaris Dewan pembina Partai Demokrat itu juga mengaku tak risih soal kembalinya mantan bendahara umum Partai Demokrat M Nazaruddin ke Indonesia. Andi malah berharap, Nazaruddin mau membongkar jika ada nama-nama lain yang terlibat selain dirinya.

" Kemudian biar disidik, diusut tuntas siapa yang bersalah, siapa yang bertanggung jawab secara hukum. Ini menjadi kesempatan Nazar menyampaikan kepada KPK, dengan bukti-buktinya tentu saja, supaya jangan fitnah," tandasnya. [ndr]

Komentar

x