Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 17:49 WIB

Amien Rais

Body KPK Super Tapi 'Memble'

Selasa, 16 Agustus 2011 | 00:38 WIB
Body KPK Super Tapi 'Memble'
inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pernyataan politisi senior Amien Rais seringkali membuat panas kuping. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah KPK. Lembaga ini dinilai hanya berani mengurus kasus kelas kacang goreng.

Menurun Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) itu, sesungguhnya KPK memiliki kemapuan untuk membongkar kasus yang lebih besar lagi ketimbang kasus Wisma Atlet. Namun, KPK tidak menggunakan kemampuannya itu.

"KPK diberi posisi superbodi, dielukan media masa, dipuja oleh rakyat, tapi ternyata hanya berani yang kacang goreng, jadi untuk apa?" papar Amien saat ditemui di acara buka puasa di kompleks anggota DPR, di Kalibata, Senin (15/8/2011).

Ia memaparkan, selama ini prestasi pemerintah di bidang hukum minus. Kalau ada peristiwa korupsi besar jangankan disentuh, menoleh pun tidak berani. Amien mencontohkan ketika menghadapi korupsi perpajakan, KPK Polisi dan Kejaksaan malah balik kanan.

"KPK superbodi tapi maaf memble. Bank Century tidak diteruskan, kasus Gayus berhenti, belum pernah mengungkap korupsi pertambangan dan perpajakan yang nilainya ratusan triliun diungkap," tutur Amien.

Karena itu Amien Rais sanksi KPK bisa membongkar kasus besar yang ada di belakang M Nazaruddin. Pasalnya, Amien menilai semua pihak yang berkaitan dengan kasus Nazaruddin sudah membuat kesepakatan tersendiri.

"Saya ingin mengatakan bahwa saya tidak percaya Nazaruddin akan bisa membuka semuanya. Karena saya yakin sekali sudah ada kongkalikong. Untuk membantah pernyataan saya ini, buktikan saja," imbuhnya.

"Tapi saya betul-betul berharap saya keliru. Kalau saya keliru, saya akan sujud syukur berulang kali. Tapi karena selama ini KPK sudah diberi meriam besar tapi tak pernah dipakai, jadi menurut saya ini pun akan sama saja," ungkapnya. [mdr]

Komentar

x