Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 21:59 WIB

Perlindungan LPSK ke Nazar, Bukti SBY Konsisten

Oleh : Windi Widia Ningsih | Jumat, 12 Agustus 2011 | 02:05 WIB
Perlindungan LPSK ke Nazar, Bukti SBY Konsisten
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pengamat politik Yudi Latif mengatakan buronan Internasional Nazaruddin perlu mendapatkan perlindungan dari LPSK, untuk membuktikan konsistensi ucapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Itu sebabnya apakah ucapan presiden betul-betul mencerminkan bahwa beliau siap karena merasa tidak ada indikasi keterlibatan apapun. Jangan sampai terjadi inkonstensi seperti biasanya antara ucapan didepan publik dengan manuver orang-orangnya dibelakang itu. Untuk itulah Nazaruddin harus diprotek," jelas Yudi Latif di Jakarta, Kamis (11/8/2011).

Menurut Yudi Latif, selain sangat berguna bagi Nazaruddin, perlindungan LPSK terhadap mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu bisa mempunyai arti lain.

"Pertama perlindungan kemungkinan Nazaruddin bermain-main lagi dengan aparat penegak hukum apapun yang nanti mungkin kongkalikong dengan orang-orang yang disebut Nazaruddin," ujarnya.

Kedua, sambung Yudi Latif, perlindungan dari LPSK untuk mengawal Nazaruddin mengungkapkan kebenaran. "Dia perlu dilindungi dalam arti betul-betul bisa mengungkap seluruh fakta dan data yang dimiliki tanpa rasa ketakutan,"ucapnya.

Dikatakan Yudi Latif, Nazaruddin memiliki bobot politik yang sangat tinggi. Karenanya akan banyak pihak yang mengincar Nazaruddin. "Kalau betul-betul segalanya bisa diungkap secara jujur dan fair, rantai keterlibatannya bisa menyerempet dalam kepemimpinan negara ini," tegasnya.[bay]

Komentar

x