Sabtu, 1 November 2014 | 00:06 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Penyuap Gayus Tambunan Hadapi Tuntutan
Headline
foto:ilustrasi
Oleh: Santi Andriani
nasional - Selasa, 9 Agustus 2011 | 09:14 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan akan menjatuhkan tuntutan hukuman kepada terdakwa Roberto Santonius pagi ini. Roberto adalah Konsultan pajak PT Metropolitan Retailmart yang diduga menyuap pegawai pajak Gayus Halomoan Tambunan sebesar Rp925 juta.

"Ya agenda sidang hari ini adalah tuntutan," ujar kuasa hukum Roberto, Mario Bernado saat dihubungi wartawan Selasa (9/8/2011).

Sidang rencananya digelar pada pukul 10.00 WIB di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan H Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Mario, Roberto hari ini dalam kondisi sehat sehingga siap untuk mendengar pembacaan tututan. Tanggapan terhadap tuntutan nanti akan disampaikan tim melalui pembelaan atau pledoi.

"Pemeriksaan sudah selesai, kita tunggu saja jaksa membacakan tuntutan setelah itu kita masih ada waktu pledoi," tandasnya.

Roberto didakwa menyuap Gayus Tambunan sebesar Rp925 juta untuk mengupayakan pemenangan pihaknya dalam sidang keberatan dan banding atas Pajak Penghasilan (PPh) tahun 2004 di Pengadilan Pajak atas nama wajib pajak PT Metropolitan Retailment.

Terhadap Roberto, JPU menjerat dengan Pasal dakwaan primer Pasal 5 ayat 1 huruf b UU Tipikor dan dakwaan subsidair pasal 13 UU Tipikor dengan ancaman pidana penjara maksimal 5 tahun. [bar]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER