Find and Follow Us

Kamis, 23 Januari 2020 | 01:36 WIB

Polri Masih Menunggu Kabar Pemulangan Umar Patek

Oleh : Bayu Hermawan | Rabu, 3 Agustus 2011 | 04:05 WIB
Polri Masih Menunggu Kabar Pemulangan Umar Patek
Umar Patek - radioaustralianews.net.au
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Polri mengatakan saat ini tengah menunggu izin dari pemerintah Pakistan untuk membawa pulang gembong teroris Umar Patek. Saat ini Polri sudah mempunyai bukti lengkap keterlibatan Umar Patek dalam beberapa teror di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakabareskrim Polri, Irjen Bekto Suprato saat ditemui di Jakarta, Selasa (2/8/2011). Menurutnya untuk bukti keterlibatan Umar Patek dalam sejumlah teror di Indonesia, saat ini sudah lengkap dan cukup untuk membawa pulang Umar Patek.

"Saat ini bukti-bukti sudah cukup, kita sudah bisa menahannya. Tapi kan saat ini masih menunggu kabar dari pemerintah Pakistan," jelas Wakabareskrim Irjen Bekto Suprapto.

Menurutnya meski tidak bisa dijerat dengan Undang-undang Tindak Pidana Terorisme, Umar Patek bisa dijerat dengan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dan Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, terkait Bom Bali I dan Malam Natal tersebut.

Hingga saat ini pemulangan Umar Patek yang ditangkap di Pakistan pada bulan Maret lalu, masih terkendala. Selain Indonesia, beberapa negara seperti Amerika Serikat, Australia, Filipina dan Pakistan juga mempunyai kepentingan terhadap tokoh yang disebut-sebut terkait bom Malam Natal dan Bom Bali I serta menjadi guru dari Noordin M Top.

Komentar

x