Find and Follow Us

Kamis, 23 Januari 2020 | 01:37 WIB

Usai Diperiksa KPK, Satpam Nazaruddin Bungkam

Oleh : Marlen Sitompul | Rabu, 3 Agustus 2011 | 02:05 WIB
Usai Diperiksa KPK, Satpam Nazaruddin Bungkam
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberatasan Korupsi memeriksa dua Satpam yang menjaga rumah M Nazaruddin, setelah penyidik KPK melakukan pengeladahan disana.

Juru Bicara KPK, Johan Budi membenarkan, pihaknya membawa Satpam rumah mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu. Saat ini, satpam itu sedang menjalani pemeriksaan di tim penyidik KPK. "Betul, ada Satpam yang ikut dibawa dan diperiksa saat ini," jelas Johan Budi saat dihubungi, di Jakarta, Selasa (2/8/2011).

Ada dua orang Satpam yang juga diangkut ke KPK oleh penyidik. Mereka semua masuk melalui pintu samping KPK. Satpam itu dibawa bersamaan dengan sejumlah komputer yang disita oleh KPK. Salah seorang Satpam Nazaruddin usai pemeriksaan enggan memberikan keterangan seputar apa saja yang ditanyakan oleh penyidik KPK.

"Tidak ditanya apa-apa, cuma disidik biasa saja," ucap Budi Haryoso sambil terburu-buru masuk ke dalam taksi.

Dua orang Satpam tersebut dibawa setelah penyidik KPK melakukan penggeledahan di rumah Nazaruddin di kawasan Pejatan Barat, Jakarta Selatan, pada Selasa (2/8/2011) siang.

Tujuan penggeledahan adalah untuk mengumpulkan data, informasi dan barang bukti terkait kasus suap di Kementerian Pemuda dan Olahraga itu. Penyidik menduga, di dalam komputer itu terdapat sejumlah informasi yang bisa menjadi bahan pengembangan penyidikan.[bay]

Komentar

x