Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Januari 2015 | 08:22 WIB
Hide Ads

Kajati Sumbar: Nazar Ancam Mau Pecat Saya

Oleh : Windi Widia Ningsih | Selasa, 2 Agustus 2011 | 14:48 WIB
Kajati Sumbar: Nazar Ancam Mau Pecat Saya
inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Bagindo Fachmi mengaku pernah mendapat ancaman dari mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

"Jadi Nazaruddin ini kan pernah minta tolong saya dia kan terlibat kasus korupsi di Damasraya, Sumbar sampai saya diancam-ancam," kata Fachmi di Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Selasa (2/8/2011).

Dikatakan Fachmi, dalam kasus Ancaman tersebut disampaikan melalui BlackBerry Messenger (BBM) dan telepon. "Saya dimarah-marahin, dia bilang mau mecat saya dari Kejati. Terus saya bilang kalau kamu mau pecat saya, memangnya kamu bisa," ujarnya.

Dalam proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Dharmasraya, Sumatra Barat tahun 2009, kata Fachmi, Nazaruddin juga menjual nama Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Fachmi mengaku telah menjadikan Mantan Bupati Dharmasraya, Marlon Martua, sebagai tersangka dalam proyek pembangunan RSUD Dharmasraya tahun 2009.

Fachmi menambahkan Marlon Martua merupakan teman sejak kecil Nazaruddin. Dan saat Marlon Martua dinyatakan sebagai DPO, Nazaruddin marah.

Hasil pendalaman materi tim penyidik Kejati Sumbar, proyek land clearing sebesar Rp19 miliar ditangani PT Duta Graha Indah lewat perusahaan Nazarudin, PT Anak Negeri.

Menurut Fachmi, tidak tertutup kemungkinan keterlibatan Nazarudin dalam pengerjaan proyek pembangunan RSUD Dharmasraya tahun 2009 tersebut. Saat ini, penyidik Kejati Sumbar telah menyidik perkara pengadaan tanah RSUD tersebut yang merugikan negara sebesar Rp4 miliar. [mah]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.