Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 23:29 WIB

Iwan Piliang: Nazaruddin Tak Pernah Ganti BB

Oleh : Laela Zahra | Senin, 1 Agustus 2011 | 03:46 WIB
Iwan Piliang: Nazaruddin Tak Pernah Ganti BB
MI/cs
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Keberhasilan seorang citizen jurnalis Iwan Piliang menembus Muhammad Nazaruddin sebagai narasumber beritanya, menjadikan negara gempar.

Pasalnya, pria yang tengah diburu negara ini berada dalam pelariannya di luar negeri. Namun pemerintah megnaku mengalami kendala untuk melakukan penangkapan terhadap buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Kendala itu ada pada hubungan internasional antara Pemerintah Indonesia dengan pemerintah negara Nazaruddin berada, yang hingga kini tidak jelas negara apa tempat Nazaruddin bersembunyi dan lari dari persoalan hukum yang membelitnya dan istrinya Neneng Sri Wahyuni.

Yang mengagetkan, ditengah perburuan Negara terhadap Nazaruddin selama lebih dua bulan lamanya, ada seorang Iwan Piliang yang mampu menemukan tersangka kasus dugaan suap Wisma Atlet Sea Games ini.

Meski hanya menemukan sosok Nazaruddin dalam bentuk rekaman gambar video dan suara, namun ini memberikan satu jawaban, bahwa mencari NAzaruddin tidaklah sulit.

Bagaimana cara Iwan menemukan Nazaruddin?

"Saya kontak dia lewat Pin BB (Black Berry) dan SMS. BB-nya (NAzaruddin) tidak pernah berubah, saya SMS terus," katanya dalam acara dialog di Tv One, Minggu (31/7/2011) malam.

Melalui komunikasi dan kedekatan pribadi yang dijalindengan gigih itu, Iwan berhasil melakukan wawancara dengan NAzaruddin melalui layanan internet, Skype.

Nazaruddin bersedia menjawab seluruh pertanyaan Iwan tentang permasalahan partai pemenang pemilu tahun 2009 ini. Nazar pun tak gentar membongkar seluruh borok partai tempatnya bernaung itu. [lal]

Komentar

x