Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 16:04 WIB

Formappi Nilai Wajar, Desakan Copot Marzuki

Sabtu, 30 Juli 2011 | 19:58 WIB
Formappi Nilai Wajar, Desakan Copot Marzuki
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM Jakarta - Bukan sekali, Ketua DPR Marzuki Alie menelorkan pernyataan yang membuat panas suasana. Yang berdampak kepada kredibilitas parlemen. Wajar desakan kocok ulang ketua DPR, mengemuka.

Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebatian Sallang, menilai kepemimpinan Ketua DPR, Marzuki Alie, dipenuhi polemik. Yang berdampak kepada citra DPR. ''Ya, kalau ada desakan Marzuki mundur, wajar saja. Karena beliau sudah seringkali menciptakan kontroversi,'' tuturnya kepada INILAH.COM di Jakarta, Sabtu (30/7/2011)

Kocok ulang ketua DPR, ucapnya, sangat bergantung SBY sebagai tokoh sentral Demokrat. Apabila SBY menilai performance Marzuki Alie, merugikan Demokrat secara politik, bisa saja terjadi pergantian. ''Namun, saya tidak yakin, ada pergantian ketua DPR,'' ucapnya.

Dikatakan, blunder politik yang acapkali membayangi Marzuki Alie, harus dihentikan. Untuk itu, Marzuki harus lebih hati-hati dalam mengeluarkan pernyatannya.

''Pernyataannya normatif saja kalau momentumnya tidak pas, bisa salah. Apalagi kalau komentarnya ngawur dan momentumnya salah. Makin kacau,'' timpalnya. [ipr]

Komentar

Embed Widget
x