Find and Follow Us

Senin, 27 Mei 2019 | 15:40 WIB

Tangkal Tawuran, Menag Galakkan Gerakan Mengaji

Selasa, 26 Juli 2011 | 01:35 WIB
Tangkal Tawuran, Menag Galakkan Gerakan Mengaji
Menteri Agama Suryadharma Ali - inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Untuk menangkal tawuran antar kampungn yang melibatkan remaja yang kian marak, Menteri Agama Suryadharma Ali kembali menggalakan program pembinaan akhlak yang disebut 3M.

"Salah satu solusinya adalah pelajaran agama yang lebih baik. Pemerintah dalam hal ini Kemenag akan galakkan kembali masyarakat maghrib mengaji (3M)," kata Suryadharma di Jakarta, Senin (25/7/2011) malam.

Agama, kata Suryadharma, mengajarkan akhlak, sopan santun toleransi antar sesama. Pemahaman agama tersebut diakuinya sudah mulai dimiliki masyarakat. Hal tersebut terlihat kebiasaan mengaji yang sudah jarang dilakukan di masjid atau musholla serta rumah-rumah seperti kebiasaan masa lalu.

Selain itu juga pihaknya juga akan membuat program nasional pesantren kilat pada sekolah atau madrasah yang tidak memiliki pondok pesantren. Kemenag bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) untuk mensukseskan program tersebut.

"Mudah-mudahan pengetahuan agama lebih dalam, tidak mudah dimasuki paham agama yang keras untuk menangkal radikalisme," tandasnya.[iaf/waspada]

Komentar

x