Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 07:05 WIB

2 Hari Keluar Lapas Nekad Menjambret

Oleh : Suriani | Senin, 18 Juli 2011 | 03:20 WIB
2 Hari Keluar Lapas Nekad Menjambret
Foto : ilustrasi
facebook twitter


INILAH.COM, Makassar - Seorang pria bernama Jamaluddin alias Doyok (21) warga Jalan Dahlia, Kelurahan Batang Kaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, babak belur dihajar warga karena terjatuh usai menjambret tas milik Asmi Fatimah, Minggu (17/7/2011).

Kejadiannya berawal ketika Asmi warga Kompleks BTN Asabri Blok D2 no 5, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros ini dijambret oleh Doyok. Asmi membonceng suaminya dan anaknya mengendarai motor beat. Dua pelaku yang telah mengikuti korban, salah seorang diantaranya adalah Doyok, kemudian menyambar tas korban ketika berada di Jl Nipa-nipa, Kecamatan Manggala.

Pelaku dan korban duduk dibelakang saling tarik menarik tas dan walaupun akhirnya tas tersebut terputus dan dilarikan pelaku. Asmi kemudian berteriak minta tolong kepada warga sekitar.B eberapa warga mendengar teriakan korban, berusaha mengejar Doyo. Alhasil, pengejaran berhasil, Doyok dan rekannya terjatuh dari motor Mio putih yang dikendarainya.

Pelaku lalu menjadi bulanan warga yang geram dengan tingkah pelaku. Tidak puas dengan menghakimi Doyok, beberapa warga lalu membakar sepeda motor korban, hingga motor tersebut tak bisa dipakai lagi. Sementara rekan Doyok berusaha melarikan diri.

Pihak Kepolisian Sektor Manggala yang menerima laporan kejadian tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku dari keroyokan warga. Meski terlambat, Doyok yang baru dua hari lalu keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sari Makassar ini tak sampai mati.

Perwira Unit Reskrim Polsek Manggala Iptu Satya Adi Nugraha, mengaku menerima laporan tersebut dan mengamankan pelaku. Ia menegaskan, pelaku adalah residivis yang baru keluar dari Lapas Jumat (15/7/2011).

"Pelaku sudah kita amankan, karena kondisinya masih butuh perawatan, jadi dia masih dirawat di RS. Bhayangkara. kalau sudah sehat, baru akan diperiksa," pungkas Satya.

Komentar

x