Find and Follow Us

Jumat, 24 Mei 2019 | 07:21 WIB

Demokrat: Staf KPU Jujur Soal Nurpati

Oleh : Ajat M Fajar | Sabtu, 16 Juli 2011 | 02:05 WIB
Demokrat: Staf KPU Jujur Soal Nurpati
inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Meski keterangan dari saksi staf Komisi Pemilihan Umum cukup memberatkan Andi Nurpati, namun itu tidak bisa digunakan untuk menyimpulkan keterlibatannya dalam kasus surat palsu MK

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi II dari Fraksi Partai Demokrat Surtjipto, menurutnya Fraksi Partai Demokrat percaya jika staf KPU yang dimintai keterangan dalam Panja DPR berkata jujur, namun untuk membuktikan benar tidaknya Andi Nurpati bersalah dan terlibat, harus menunggu keterangan dari pihak kepolisian.

"Kami percaya para staf itu berkata jujur dan apa adanya. Makanya dengan lugas mereka bicara. Saya lihat mereka begitu karena memang tidak memiliki kepentingan apapun. Dari pernyataan mereka, keterangannya memang berlawanan. Tapi biarlah polisi yang menjernihkan," jelasnya di Jakarta, Jumat (15/7/2011).

Lebih lanjut, Ketua Departemen Pertanahan DPP Partai Demokrat ini mengatakan, dari semua saksi yang telah diminta keterangannya, masih beberapa keterangan yang perlu dikonfirmasikan kembali. Sebab dari keterang tersebut ada beberapa keterangan yang diberikan kepada Panja saling bertentangan antara satu dengan lainnya. Sehingga dapat diketahui keterangan mana yang benar dan keterangan mana yang salah.

"Lalu penting juga bagi Demokrat untuk meminta keterangan dan klarifikasi dari Andi Nurpati. Kami akan klarifikasi, kenapa kok bisa berbeda keterangannya," pungkasnya.[bay]

Komentar

x