Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Maret 2019 | 03:06 WIB

Tudingan Sri Mulyani

Mempengaruhi Yes, Memanipulasi No

Oleh : Ajat M Fajar | Jumat, 15 Juli 2011 | 21:30 WIB

Berita Terkait

Mempengaruhi Yes, Memanipulasi No
Sutan Batoeghana - inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta Politikus Partai Demokrat Sutan Batoeghana mengakui tudingan mantan menteri keuangan Sri Mulyani bahwa ada tiga partai yang menguasai pengambilan keputusan. Namun, ia membantah bila tiga partai itu memanipulasi kebijakan.

"Kalau memanipulasi itu saya tidak sependapat. Kalau dibilang tiga partai besar berpengaruh itu jelas, karena kalau dalam ada voting pengambilan kebijakan pasti menang," ujar Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Ekonomi, Sutan Batoeghana kepada INILAH.COM, Jumat (15/7/2011).

Menurut Soetan adalah wajar jika tiga partai pemenang pemilu mampu mempengaruhi kebijakan. Kebijakan yang selama ini diambil dan dijalani bukan kebijakan yang murni diambil oleh pemerintah. Sebab, jika partai-partai besar itu tidak sependapat maka kebijakan tersebut tidak akan berjalan.

Sutan mengartikan mempengaruhi kebijakan itu bukan mengarah ke hal negatif. "Karena kalau partai bilang A, kalau pemerintah bilang B ya tetap tidak jalan juga kan," jelasnya.

Anggota Komisi VII DPR ini balik menuding jika apa yang disampaikan oleh Sri Mulyani merupakan kekecewaannya terhadap apa yang pernah dialami Sri Mulyani sewaktu menjabat sebagai Menteri Keuangan. "Ibu Ani itu korban parlemen. Ketika Bank Century, beliau kan ditolak, makanya kata-kata itu keluar," ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan, dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Bloomberg dan transkripsinya ditampilkan di situs srimulyani.net, mantan Menteri Ketuangan Sri Mulyani mengatakan ada kelompok kepentingan di Indonesia yang sangat berpengaruh.

Orang-orang tersebut kata Sri Mulyani membentuk sebuah partai yang saat ini masuk dalam jajaran tiga partai besar. Menurut Sri Mulyani orang-orang berkepentingan itu memiliki pengaruh besar di Indonesia, seperti bisa mempengaruhi kebijakan, memanipulasi kebijakan sampai mengatur dunia politik di Indonesia. [tjs]

Komentar

x