Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 04:06 WIB

Eva Kusuma Sundari

Rayakan Ultah Anak dengan Odong-odong

Oleh : R Ferdian Andi R | Selasa, 12 Juli 2011 | 00:15 WIB

Berita Terkait

Rayakan Ultah Anak dengan Odong-odong
Eva Kusuma Sundari - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta Ada banyak cara untuk merayakan ulang tahun anak. Ada yang mengundang kawan-kawan mereka ke restoran cepat saji, ada pula yang berpesta di rumah.

Namun, lain halnya yang dilakukan anggota DPR Eva Kusuma Sundari. Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari bakal mengundang hiburan rakyat seperti topeng monyet, kereta kelinci dan odong-odong untuk memeriahkan acara ulang tahun kedua puteranya.

"Ulang tahun anak saya tanggal 20 Juli, rencana mau undang odong-odong, topeng monyet, dan kereta kelinci," tuturnya kepada INILAH.COM melalui BlackBerry Messenger (BBM), Senin (11/7/2011).

Langkah Eva ini memang seperti memberi gambaran baru bagi publik perihal gaya hidup wakil rakyat di Senayan. Citra Wakil Rakyat yang identik dengan kemewahan dan foya-foya, Eva justru menampilkan wajah anggota DPR yang sederhana dan merakyat.

Ragam permainan seperti odong-odong, topeng monyet, dan kereta kelinci, selama ini mudah dijumpai di pinggiran Jakarta. Permainan tersebut juga tak banyak merogoh kocek. Kebanyakan, anak kecil di usia di bawah lima tahun memilih mainan tersebut.

Anggota Komisi III DPR ini punya alasan sendiri mengapa dirinya bakal mengundang hiburan rakyat dalam rangka ulang tahun anaknya. Dia menyebutkan, keramaian yang bakal muncul dalam permainan rakyat itu dipastikan akan membuat anaknya gembira. "Anaknya pasti senang. Kan karakter permainannya ramai-ramai," ujar Eva memberi alasan.

Dia menyebutkan, di kompleks perumahan DPR di Kalibata, Jakarta Selatan, banyak anak kecil seumuran anaknya. Dia menyebutkan, anggota DPR periode 2009-2014 rata-rata merupakan keluarga muda yang artinya memiliki anak yang seusia puteranya. "Seumuran anakku banyak di kompleks DPR," katanya.

Alasan lainnya, tanpa malu-malu Eva mengakui mengundang permainan rakyat itu tak membutuhkan kocek yang mahal yang tentunya tidak memberatkan dirinya. "Yang pasti murah bagi emaknya." [tjs]

Komentar

x