Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 03:39 WIB

Pencuri Kambing Babak Belur Dihajar Massa

Sabtu, 2 Juli 2011 | 01:35 WIB
Pencuri Kambing Babak Belur Dihajar Massa
Ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM, Magetan - Satu dari dua pencuri kambing di Desa Kedung Panji, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, dihajar massa. Pelaku tertangkap tangan mencuri kambing milik warga setempat, Jumat (1/7/2011) sore.

Kajadian tersebut bermula saat kedua pelaku, yakni Sugeng, warga Desa Galih, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan dan Nur Hadi, mencuri kambing milik warga Desa Kedung Panji. Naas saat menjalankan aksinya tersebut kedua pencuri tersebut terpergok warga setempat.

Begitu kepergok, mereka langsung melarikan diri dan bersembunyi di areal perkebunan tebu yang berada tidak jauh dari lokasi pencurian. Warga yang merasa kesulitan mencari keduanya kemudian berinisiatif untuk membakar areal tersebut.

"Karena mereka bersembunyi di areal perkebunan tebu kita kesulitan menangkapnya. Jadi kita bakar tebunya biar pencuri-pencuri tersebut keluar dan tinggal menangkapnya kalau sudah keluar," ujar salah satu warga yang ikut menangkap pelaku, Adi Sumari.

Namun kedua pencuri tersebut berhasil melarikan diri dengan menyamar sebagai warga dan ikut mencari pencuri. Namun naas, Sugeng berhasil dikenali oleh warga dan langsung dihajar oleh warga. Sedangkan Nur Hadi berhasil melarikan diri.

Di hadapan massa, Sugeng mengaku nekat mencuri kabing karena terhimpit faktor ekonomi. "Saya tidak punya uang, mas," ucapnya pendek sambil memegangi sekujur tubuhnya yang sudah babak belur.

Kini Sugeng dibawa ke Puskesmas Lembeyan untuk mendapatkan perawatan atas luka-luka di sekujur tubuhnya. Sementara Nur Hadi masih dalam pengejaran pihak Kepolisian Polsek Lembeyan.[iaf]

Komentar

x