Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 20:29 WIB

Kapal Pesiar Tanpa Awak Ditemukan di Laut Kidul

Kamis, 30 Juni 2011 | 02:36 WIB
Kapal Pesiar Tanpa Awak Ditemukan di Laut Kidul
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Yogyakarta - Nelayan Pantai Sadeng, sebeleha selatan Gunungkidul, Yogyakarta, menemukan sebuah kapal pesiar kecil di tengah lautan. Anehnya, kapal yang berada di 3,6 kilometer dari bibir pantai tersebut ditemukan tanpa awak.

Koordinator Tim SAR Pantai Sadeng, Subowo menjelaskan, kapal misterius ini ditemukan oleh nelayan saat mencari ikan pada Selasa 28 Juni kemarin sekira pukul 12.00 WIB. Kapal bertuliskan Rossa Ocean Ladies itu memiliki ukuran panjang delapan meter dan lebar satu meter dan baru ditarik sekira pukul 18.00 WIB, Rabu (29/6/2011)

Dia menjelaskan, jenis kapal itu tidak lazim dimiliki nelayan sekitar pantai selatan Jateng dan Yogyakarta. Mesin dan peralatan melaut juga sudah raib dari kapal. "Dari ciri-cirinya, kapal itu mirip dengan kapal asal Lombok dan Bali karena seperti spead boat," paparnya.

Menurut dia tim SAR dan nelayan membawa kapal menuju bibir pantai pada pukul 18.00 WIB karena tidak melihat tanda-tanda kapal itu berawak. Di dalam kapal tersebut hanya terdapat kursi kosong tanpa penumpang. "Alat penangkapan ikan juga nihil," sambungnya.

Menurut Subowo, kapal yang diduga terbawa gelombang itu sudah diamankan oleh Polairud Polda DIY di Pantai Sadeng. Pihaknya berharap informasi tentang penemuan kapal diketahui secara luas oleh masyarakat sehingga bagi pihak yang merasa kehilangan bisa segera menghubungi tim SAR.

Dia menambahkan, penemuan kapal baru pertama kali ini terjadi di Pantai Sadeng yang saat ini kondisi gelombang laut cukup tinggi dan disertai angin kencang.[iaf/suaramerdeka]

Komentar

Embed Widget
x