Find and Follow Us

Minggu, 15 Desember 2019 | 18:48 WIB

DPRD Terkejut dengan Pernikahan Ke-4 Diani

Oleh : Bayu Hermawan | Sabtu, 25 Juni 2011 | 23:30 WIB
DPRD Terkejut dengan Pernikahan Ke-4 Diani
Diani Budiarto - Foto : Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kalangan anggota DPRD Bogor mengaku terkejut dengan pernikahan Walikota Bogor, Diani Budiarto yang menikahi Siti Indriyani (19), untuk dijadikan istri ke empat sang Walikota.

"Secara pribadi, saya prihatin. Waktu pertama kali menerima kabar pernikahan itu, saya antara percaya dan tidak percaya. Karena yang menjadi istri ke empatnya adalah anak berusia 19 tahun, pegawai kafe lagi," ucap anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Partai Demokrat Dodi Setiawan, Sabtu (25/6/2011).

Namun demikian, meski prihatin dengan pernikahan ke empat Walikota Bogor, namun Dodi mengatakan menikah adalah hak dari Diani Budiarto. Dia hanya berharap Walikota tidak mengabaikan tugas publik usai pernikahannya yang keempat.

"Menikah lagi atau tidak itu adalah hak pribadi Pak Diani, saya tidak mencampuri. Begitu juga dengan penilaian negative publik, itu kembali ke beliau. Tetapi sebagai sahabat saya meminta Pak Diani tetap memperhatikan tugas publik," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Walikota Bogor Diani Budiarto melangsungkan pernikahannya yang keempat dengan gadis berusia 18 tahun, Siti Indriyani di rumahnya di Kompleks Bogor Nirwana Residence (BNR) Bogor. Saat ini istri pertamanya, Fauziah Budiarto terbaring sakit dan dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Meski secara biologis, Siti sudah memenuhi persyaratan menikah yaitu sudah baligh, namun secara psikologis bisa saja gadis yang baru lulus sekolah menengah atas (SMA) belum siap. Apalagi dijadikan isti ke-empat.

Diani merupakan Walikota Bogor untuk masa periode keduanya 2009-2014. Lelaki berjenggot yang lahir di Bandung, 14 Januari 1955 ini, menjadi Walikota untuk kedua kalinya atas sokongan sejumlah partai diantaranya, PDIP, Golkar dan PKS. Pasca menikah, Walikota dikabarkan tidak menghadiri acara berlevel lokal maupun nasional selama tiga hari terakhir.

Komentar

x