Sabtu, 23 Agustus 2014 | 14:30 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Takjub, Taufiq Kiemas Cium Tangan BJ Habibie
Headline
Taufik Kiemas - inilah.com
Oleh: Agus Rahmat
nasional - Rabu, 1 Juni 2011 | 11:17 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Setelah menyampaikan pidato peringatan Hari Lahirnya Pancasila, Presiden ke-3 BJ Habibie mendapat sambutan meriah.

Bahkan, turunnya Habibie dari podium langsung dihampiri oleh ketua MPR Taufiq Kiemas (TK) yang nampak terkesima. Tak tanggung-tanggung, TK langsung menciumi tangan BJ Habibie.

Selain oleh Taufik Kiemas, BJ.Habibie juga mendapat sambutan meriah dari Presiden SBY, Ibu Ani Yudhoyono, Wapres Boediono, Ibu Herawati Boediono, Megawati Soekarno Putri hingga Jusuf Kalla.

Dalam pidatonya, BJ Habibie menilai ada tiga penyebab utama yang menyebabkan Pancasila seolah lenyap dari kehidupan berbangsa di Indonesia. Pertama, situasi dan lingkungan kehidupan telah berubah baik secara domestik, regional dan global. Berbeda dengan lingkungan kehidupan berbangsa pada 1945.

Kedua, perkembangan hak atas azasi manusia yang tidak dimbangi kewajiban. Ketiga, lonjakan perkembangan teknologi informasi yang berpengaruh dalam aspek kehidupan, namun rentan manipulasi informasi dengan segala dampaknya.

Sebagaimana diberitakan, peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni digelar di Gedung Nusantara IV, Komplek DPR/MPR, Jakarta. Presiden SBY, mantan Presiden BJ Habibie, mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, dan tokoh bangsa lainnya menghadiri acara tersebut. [bar]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
Hadi
Rabu, 1 Juni 2011 | 13:19 WIB
takjub, sampai-sampai cium tangan...! setelah itu...? pidato habibi tinggal sebagai retorika belaka! ampun dosaaaaa!
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER