Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 30 Januari 2015 | 03:21 WIB
Hide Ads

FITRA: Sekjen DPR Ngawur!

Oleh : Santi Andriani | Selasa, 17 Mei 2011 | 13:49 WIB
FITRA: Sekjen DPR Ngawur!
Nining Indra Saleh - IST

INILAH.COM, Jakarta - Forum Indonesia untuk Transparasi Anggaran (FITRA) menyarankan pimpinan DPR memberi sanksi tegas kepada Sekjen DPR RI, Nining Indra Saleh yang melakukan somasi terhadap FITRA.

"Beri sanksi yang tegas, setidaknya Pimpinan DPR harus menegur dan meminta Sekjen DPR untuk segera mencabut somasi itu," ujar Henry David Oliver Sitorus, Direktur Divisi Advokasi Seknas FITRA dalam jumpa persnya di rumah makan di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2011).

David menilai, Sekjen DPR salah langkah karena berani melayangkan somasi tersebut. Menurut FITRA, Setjen DPR RI tidak memiliki kewenangan sedikipun untuk melakukan somasi kepada pihak luar meski mengatasnamankan DPR RI.

Hal itu menurutnya melanggar pasal 82 ayat 1 UU MD3 bahwa Pimpinan DPR terdiri dari satu Ketua dan empat orang sebagai Wakil Ketua.

"Ketua DPR RI adalah sebagai juru bicara DPR RI, dia yang memiliki kewenangan itu (somasi). Jadi somasi itu sangat ngawur, dia (Sekjen) melakukan itu untuk siapa, atas nama siapa," cetus David.

Seperti diketahui menyusul siaran pers yang dikeluarkan FITRA terkait tunjangan komunikasi intensif atau yang disebut FITRA sebagai uang pulsa yang diperoleh anggota dewan sebesar Rp14,1 juta setiap bulannya, Setjen DPR RI langsung melayangkan somasi ke FITRA pada tanggal 13 Mei lalu dengan nomer HM.00/2823/SETJEN/V/2011. Setjen meminta FITRA segera mencabut pernyataannya dan meminta maaf melalui semua media nasional. [mah]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

97869

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.