Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 04:24 WIB

Roy Suryo: Foto Osama Tewas Rekayasa

Oleh : Abdullah Mubarok | Selasa, 3 Mei 2011 | 08:45 WIB
Roy Suryo: Foto Osama Tewas Rekayasa
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pengamat telematika Roy Suryo menilai foto Osama bin Laden tewas dengan luka terbakar di bagian mata dan dahi, palsu.

"Jelas sekali tampak retouching dan memang secara resmi belum diumumkan foto aktualnya," ujar Roy Suryo melalui pesan singkat kepada INILAH.COM, Selasa (3/5/2011).

Sebagaimana diberitakan, beredar sebuah foto yang diduga pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden tewas di dunia maya. Terlihat, Osama mati dengan mata dan dahi terbakar.

Belum bisa dipastikan keaslian foto tersebut. Di situs Youtube sempat ada "Dead realeased by pentagon 5/1/2011 Osama Bin Laden Photos" tetapi kini tidak bisa dibuka.

Bukan pertama kalinya Osama dikabarkan tewas. Ia pernah dinyatakan tewas pada 13 Desember 2001 karena gagal ginjal. Klaim ini dinyatakan oleh buku bertajuk Osama bin Laden: Dead or Alive? Buku tersebut ditulis oleh David Ray Griffin, profesor analis dan filsuf.

Sang penulis menuding mantan Presiden George W Bush berbohong. Rekaman video bergambar Osama sebenarnya bertujuan agar dunia percaya ia masih hidup. Sehingga, dunia mendukung 'war on terror' di Irak dan Afghanistan

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengumumkan kabar tewasnya Osama bin Laden, Senin (2/5/2011). Osama meninggal dalam baku tembak dengan pihak keamanan AS di sebuah mansion, Pakistan. [bar]

Komentar

 
x