Rabu, 3 September 2014 | 01:51 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Undangan Penurunan Bendera Mondar-mandir
Oleh:
nasional - Senin, 17 Agustus 2009 | 19:33 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta Pengamanan di upacara penurunan bendera pusaka di Istana Negara, Jakarta, terlihat lebih longgar dibandingkan saat pengibaran pagi tadi. Bahkan, sejumlah undangan dapat berada di tanpa diatur posisinya oleh pihak protokoler.

Upacara penurunan bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-64 dimulai sekitar pukul 17.00 WIB selama sekitar satu jam. Namun, penjagaan keamanan selama berlangsung upacara penurunan bendera tidak seketat sebagaimana upacara pengibaran bendera.

Tamu undangan dapat berjalan mondar-mandir dan berdiri berkerumun di sisi kanan Istana Merdeka. Beberapa di antaranya mengambil foto para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Sejumlah tamu bahkan berdiri di sembarang tempat selama upacara berlangsung.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali memimpin upacara penurunan bendera. Dia didampingi Ny Ani Yudhoyono duduk di panggung kehormatan bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ny Mufidah.

Bertindak sebagai komandan upacara pada upacara penurunan bendera adalah Kolonel Theodorus Seto Purnomo, Danwing II Paskhas, Kopaskhas Angkatan Udara. Pembawa bendera pusaka adalah Dita Permatasari siswa SMAN 1 Banjar Baru, Kalimantan Selatan. [*/nuz]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER