Jumat, 24 Oktober 2014 | 15:27 WIB
Follow Us: Facebook twitter
FPAN: Lupa Indonesia Raya Memalukan!
Headline
Patrialis Akbar - inilah.com /Raya Abdullah
Oleh: Vina Nurul Iklima
nasional - Jumat, 14 Agustus 2009 | 13:05 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - Lupa membawakan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam sidang paripurna beragendakan pembacaan pidato kenegaraan SBY dianggap sebagai kejadian yang sangat memalukan. Insiden ini sangat kontras dengan isi pidato SBY yang menyinggung soal kenegaraan dan kebangsaan.

"Ini sangat-sangat memprihatinkan, lebih dari memalukan," kata anggota FPAN Patrialis Akbar usai sidang paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8).

Menurut Patrialis, pidato SBY yang memberikan semangat dan sokongan untuk mencintai tanah air sangat bertolak belakang dengan kealpaan DPR mengumandangkan lagu kebangsaan.

"Ini merupakan yang pertama kalinya terjadi sepanjang sejarah. Saya juga kaget saat menyadari hal itu, karena setahu saya instruksi acara harusnya sudah disiapkan matang. Tapi kenapa bisa terlewat, tahu-tahu langsung iringan lagu mengheningkan cipta," pungkasnya. [ikl/fiq]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER