Rabu, 1 Oktober 2014 | 13:00 WIB
Follow Us: Facebook twitter
2 Buronan Eks Pejabat Telkom Dibawa ke Makassar
Headline
Oleh: Renny Sundayani
nasional - Sabtu, 26 Maret 2011 | 18:24 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM,Jakarta - Dua buronan Mantan Kepala Divisi Regional Telkom Sulsel, Koesprawoto dan Mantan Deputi Kadivre Telkom Sulsel, Eddy Sarwono diterbangkan ke Makassar untuk menjalani eksekusi.

Setelah ditangkap dan diperiksa oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat (24/3/2011), dua buronan tersebut akan dieksekusi di Sulawesi Selatan. ”Akan dibawa dan dieksekusi di sana. Keduanya diterbangkan ke Makasar, jam 18.00,“ ujar Menurut Asisten Pidum Kejati Sulawesi Selatan Wisnu Barotodi Kantor KPK, Sabtu (25/3/2011).

Dua buronan tersebut terlibat kasus penyalahgunaan sistem percakapan suara di Kantor Daerah Telkom Denpasar dan Divisi Regional VII Makassar pada 1999 hingga 2002 . Akibat perbuatannya, negara dirugikan Rp 44,9 miliar. Keduanya sempat ditahan oleh kejaksaan pada 2008, namun Pengadilan Negeri Makassar membebaskannya karena dianggap tidak melanggar aturan penyelenggaraan komunikasi.

Sehingga kejaksaan melakukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Kasasi tersebut dikabulkan karena MA menemukan indikasi korupsi. Kemudian dua orang tersebut dinyatakan bersalah dengan vonis enam tahun penjara, Namun ketika akan dieksekusi, dua rang tersebut kabur dan menjadi buron selama satu tahun. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER