Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 Maret 2015 | 15:11 WIB
Hide Ads

Teror Bom Buku

Teroris Bergerilya di Kota, Polisi Kewalahan

Oleh : MA Hailuki | Selasa, 22 Maret 2011 | 10:33 WIB

Berita Terkait

Teroris Bergerilya di Kota, Polisi Kewalahan
Mardigu Wowiek Prasantyo - perspektifbaru

INILAH.COM, Jakarta - Hingga saat ini Polisi masih belum mampu mengungkap dan menangkap pelaku teror bom buku di Jakarta. Para teroris menggunakan strategi perang gerilya dalam menghindari buruan Polisi.

Pengamat teroris Mardigu Wowiek Prasantyo mengatakan, strategi gerilya yang dilakukan teroris membuat Polisi kesulitan mengusut aksi teror bom buku.

"Para teroris itu menggunakan strategi hit and run, sehabis melancarkan aksi mereka sembunyi. Dan sembunyinya bukan di gunung tapi di tengah masyarakat, itulah yang membuat sulit Polisi," ujar Mardigu kepada INILAH.COM, Selasa (22/3/2011).

Para teroris juga bersembunyi menyelinap di balik organisasi-organisasi formal yang sulit disentuh oleh hukum. "Mereka seperti PKI (Partai Komunis Indonesia) yang menyusup hingga ke internal keluarga jenderal," ujarnya.

Seperti diberitakan, pekan lalu rentetan aksi teros bom kembali terjadi di Jakarta dan sekitarnya. Bom mini berbentuk buku ditemukan di Komunitas Utan Kayu, Badan Narkotika Nasional (BNN), kediaman Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto S Soerjosoemarno, kediaman musisi Ahmad Dhani dan pemukiman Kota Wisata, Cibubur. [mah]

1 Komentar

Image Komentar
AHMAD - Selasa, 22 Maret 2011 | 10:53 WIB
Hati-hati kalau nulis berita kau inilah.com!!! kau bisa murtad sebut2 pejuang sebagai teroris!

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.