Senin, 22 September 2014 | 23:11 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Mutasi, Kapolda Jatim dan Wakabareskrim Diganti
Headline
Kapolda Jawa Timur Badrodin Haiti - Foto: Istimewa
Oleh: Bayu Hermawan
nasional - Rabu, 2 Maret 2011 | 07:05 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) melakukan mutasi 16 perwira tingginya. Salah satunya adalah Kapolda Jawa Timur Badrodin Haiti yang dimutasi menjadi Koordinator Staf Ahli Kapolri.

Berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor STR/171/III/2011 tanggal 1 Maret 2011 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Nanan Soekarna, Mabes Polri melakukan mutasi 16 Patinya.

Salah satunya adalah Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Badrodin Haiti yang dimutasi menjadi Korsahli Kapolri, mengantikan Irjen Adang Rochjana yang memasuki masa pensiun.

Sementara posisi Kapolda Jawa Timur diisi oleh Irjen Untung Suharsono Radjab yang semula di Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

Selain posisi Kapolda Jawa Timur yang mengalami pergantian, Mabes Polri mengangkat Komjen Fajar Prihantoro sebagai Irwasum mengantikan Komjen Nanan Soekarna yang menjabat sebagai Wakapolri.

Sementara posisi Kabaharkam Polri yang sebelumnya dijabat Komjen Fajar Prihantoro diisi oleh Komjen Imam Sudjarwo yang semula menjabat sebagai Kalemdikpol.

Kemudian, jabatan Kalemdikpol digantikan Irjen Oegroseno yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Utara. Sementara posisi Oegroseno kini digantikan Irjen Wisnu Amat Sastro yang semula menjabat sebagai Sahlijemen Kapolri.

Posisi Wisnu di sebagai Staf Ahli digantikan Irjen Sunaryono yang sebelumnya di Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol. Jabatan Wisnu di posisi lama itu digantikan Irjen Dikdik Mulyana Arief Mansur yang semula menjabat sebagai Wakabareskrim.

Jabatan Wakabareskrim digantikan oleh Irjen Mathius Salempang yang semula Kapolda Kalimantan Timur. Sedangkan Kapolda Kalimantan Timur kini dijabat Irjen Bambang Widaryatmo yang semula di Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

Brigjen Budiono yang semula menjabat sebagai Kepala Pusat Laboratorium Forensik Polri dimutasikan menjadi Perwira Tinggi (Pati) Polri dalam rangka pensiun. Kapuslabfor Polri kini dijabat oleh Brigjen Andayono yang semula menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Sedangkan jabatan Kapolda Sumatera Barat kini diduduki oleh Brigjen Wahyu Indra Pramugari yang semula menjabat Irwil V Itwasum Polri. Posisi Indra kini diisi oleh Kombes Achmad Sukri Pasaribu yang semula menjabat Irnidjemen SDM I Itwil II Itwasum Polri.

Brigjen Adjie Rustam Ramdja yang semula menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Dalops Sops Polri diangkat dalam jabatan baru Widyaiswara Utama Sespim Polri.

Terakhir, Irjen Didiek Sutomo Triwidodo yang semula menjabat sebagai Deputi Bidang Sistem Nasional Sekjen Wantannas diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Ops Sops Polri. [nic]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER