Kamis, 18 Desember 2014 | 04:46 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pesawat Tempur F-16 Hibah Terbaik di Kelasnya
Headline
Pengamat dirgantara Dudi Sudibyo - foto: istimewa
Oleh: Agus Rahmat
nasional - Selasa, 15 Februari 2011 | 18:31 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Pengamat dirgantara Dudi Sudibyo menilai pesawat temput F-16 A/B Fighting Falcon adalah yang terbaik di kelasnya.

Jika dibandingkan dengan pesawat tempur jenis Sukhoi buatan Rusia, pesawat F-16 memiliki kehebatan yang tak kalah jauh.

"Dua-duanya sama hebatnya. Cuma beda kelas, yang ini (pesawat hibah, red) punya 2 engine yang lebih besar," ujar Dudi kepada INILAH.COM, Selasa (15/2/2011).

Dijelaskannya, pesawat baik Sukoi maupun F-16 memiliki kelebihan masing-masing. Dia tidak menjelaskan kelebihan dari kedua jenis pesawat ini. "Punya kelebihan masing-masing," katanya.

Lebih lanjut, baik Sukoi maupun F-16 adalah yang terhebat. Namun, dia enggan mebanding-bandingkan antara keduanya. "Terbaik di kelasnya sendiri-sendiri. Masing-masing punya kelas," tuturnya.

Seperti diberitakan, TNI telah mendapatkan 2 skuadron pesawat tempur jenis F-16A/B Fighting Falcon dari hibah pemerintah Amerika Serikat. Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono mengemukakan, pertimbangan TNI menerima hibah dua skuadron F-16A/B Fighting Falcon itu dikarenakan lebih efektif dan efisien jika membeli enam pesawat sejenis yang baru. [mah]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
zulu21
Rabu, 16 Februari 2011 | 13:05 WIB
membandingkan f-16 dengan sukhoi jenis apa..?? sukhoi 27 skm dibuat russia untuk menandingi f/a 18 super hornet as. dengan tingkat manuver yang mematikan serta dilengkapi radar yang canggih. dari segi kemampuan dogfight sukhoi jauh diatas rata rata f-16.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER