Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 6 Maret 2015 | 18:00 WIB
Hide Ads

Ayat Kitab Suci Tadzkirah Ahmadiyah Tiru Alquran

Oleh : - | Senin, 14 Februari 2011 | 04:02 WIB

Berita Terkait

Ayat Kitab Suci Tadzkirah Ahmadiyah Tiru Alquran
Foto: Ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Buku Tadzkirah yang merupakan kitab suci jemaat Ahmadiyah ternyata memiliki beberapa ayat-ayat yang mirip dengan bunyi ayat Al Quran.

Anggota Komisi Fatwa MUI Provinsi Sumatera Utara Ramli Abdul Wahid pernah melakukan bedah buku Tadzkirah menemukan kalimat-kalimat yang sama dengan ayat Al-Quran.

Contoh isi Tazkirah yang mirip dengan Al-Quran adalah Ya Ahmadu uskun anta wa zaujukal jannah yang berarti "Hai Ahmad, diamlah engkau dan isterimu di dalam sorga),"

Ayat ini mirip dengan Ya Adamu uskun anta wa zaujukal jannah yang berarti "Hai Adam. Diamlah engkau dan isterimu dalam surga." sebagaimana di dalam Al Quran.

Kemudian bunyi Inna anzajnahu qariban minal Qadiyan yang berarti "Kami turunkan (Tazkirah) dekat dari Kadiyan)." mirip dengan ayat Inna anzalnahu fi lailatil qadr yang berarti "Sesungguhnya, Kami menurunkannya (Al-Quran) pada malam yang agung." yang terdalam surat Al Qadr dalam Al Quran. [wol/mah]

24 Komentar

Image Komentar
ABID - Senin, 21 Maret 2011 | 12:58 WIB
Ini merupakan ajaran mirza ghulam ahmad al-kadzab, dan umatnya sedang menunggu azdab allah...!!!
Image Komentar
BAMBANG - Sabtu, 12 Maret 2011 | 16:27 WIB
Memang pemahaman yang salah akan dapat menyesatkan umat islam..jadi pengikut ahmadiyah itu sebaiknya diajak debat aqidah sampai mereka benar-benar insyaf dan sadar bahwa selama ini mereka tersesat.
Image Komentar
RIDWAN - Kamis, 24 Februari 2011 | 13:46 WIB
Jadi ahmadiyah adalah asalmula orang dari perancis,orang timur tengah ini ingin mengacaukan umat islam dengan cara menanamkan pengetahuan-pengetahuan dan membuat golongan islam tapi di luar ajarannya itu sendiri. maka berjuanglah fpi melawan ahmadiyah dengan cara ilmu pengetahuan yang benar yang ajarkan di agama islam.allahu akbar
Image Komentar
MUHAMMAD MA'MUN - Rabu, 23 Februari 2011 | 10:19 WIB
Hukum gantung saja para mubaligh ahmadiyah karena sdh mrsk aqidah umatdan usir para pendukungnya baik itu ulama,ormas,anggota legislatif.
Image Komentar
- Minggu, 20 Februari 2011 | 23:13 WIB
Saya setuju aliran-aliran sesat di tiadakan di indonesia,,!!seperti ajaran ahmadiah yang bayak merubah ayat-ayat yamg murni dari al-qur'an, dan itu akn lebih banyak menjamur ke kalangan orang-orang awam,,,!!??di sisi lain dengan cara kekerasan untuk membubarkannya akan menghilangkan citra garis keislaman yang murni dan utama,mungkin alangkah tepat nya kalou qta bisa membawa para pengikutnya kepada ajaran keislam yang murni dan ajaran keislama yang utama ( innadzina indzallahil islam ),,,!!mungkin dengan cara membentengi keimana mereka/pengikutnya, peran seorang muslim yang murni, bisa dapat mengarahkan rutinitas ibadahnya di mesjid, yang kedua mungkin dengan cara mengajaknya untuk bersam-sama mengetuk jiwanya dengan cara membaca ayat-ayat allah, puji-pujian kepada allah ( berjikir kepada allah ) di mesjid bersama-sama, dengan cara ketiga mungkin alangkah tepatnya di berikan pemahaman baca,tulis dan penafsiran dan mahrojul hurup( tajwidz )al-qur'an secara berjama'ah di adakan di mesjid-mesjid allah, sekian pendapat saya,,semoga terlaksana dengan baik,,,!!??

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.