Selasa, 25 November 2014 | 00:41 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Apes, Pencopet Terpaksa Menikah di Penjara
Headline
Foto: Ilustrasi
Oleh: Jaka Permana
nasional - Kamis, 10 Februari 2011 | 16:18 WIB

INILAH.COM, Bandung – Azis Haryanto (23) tersangka kasus pencurian yang ditahan di ruang tahanan Polrestabes Bandung, akhirnya bisa melepas masa lajangnya dengan mempersunting gadis pilihannya, Santi Supriatin (22), Kamis (10/2/2011).

Azis mengucapkan ijab kabul di hadapan penghulu disamping kedua keluarga mempelai hanya dengan beralaskan tikar di ruang tahanan yang sempit. Kendati berlangsung serba darurat, pernikahan pun melangsung lancar dengan mas kawin seperangkat alat salat dan uang tunai Rp350.000.

Usai mengucapkan ijab kabul, sejumah kerabat yang hadir dan rekan-rekan tahanan Aziz pun langsung bertepuk tangan. Aziz yang saat itu hanya mengenakan baju koko mengaku senang bisa menikahi gadis pujaannya meskipun terpaksa dilakukan dalam penjara.

"Ini darurat, soalnya pernikahan ini sudah direncanakan sebelumnya," ujar Azis yang telah menghuni ruang tahanan lebih dari 1,5 bulan tersebut.

Mantan buruh pabrik tekstil yang di-PHK pada 2005 tersebut merencanakan pernikahan pada 8 Januari 2011 lalu, namun sebelum pesta digelar ia keburu tertangkap pada 28 Desemberkarena kedapatan mencopet di atas KA jurusan Cicalengka-Bandung.

Santi pun mengaku bahagia karena keinginanya menikah akhirnya terkabul. Namun Santi sedih karena harus berpisah dengan suami yang baru menikahinya karena Aziz masih ditahan. Santi sendiri percaya suaminya bukan pencopet seperti disangkakan polisi. "Azis itu cuma kebawa-bawa hingga ditangkap oleh polisi," ujar Santi.[den]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER