Senin, 22 Desember 2014 | 06:14 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ribuan WNI di Mesir Segera Dievakuasi
Headline
Yannis Behrakis / Reuters
Oleh: Vina Ramitha
nasional - Senin, 31 Januari 2011 | 16:16 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta – Mengingat kondisi Mesir yang makin buruk, pemerintah memutuskan agar rencana evakuasi segera diberlakukan.

“Atas arahan langsung presiden, rencana evakuasi WNI segera diaktifkan. Menlu RI terus berkomunikasi dengan Dubes RI di Kairo perihal situasi politik dan keamanan serta kondisi WNI di Mesir,” ujar Direktur Diplomasi Publik yang merangkap Jubir Kementerian Luar Negeri, Kusuma Habir.

Sejak terjadi kerusuhan, lanjut Kusuma, Kedutaan Besar RI terus memonitor situasi dan kondisi WNI dan memfasilitasi kebutuhan logistik. Antara lain membentuk jaringan komunikasi dengan 20 pusat masyarakat dan mahasiswa.

“Ada tiga titik pusat. Yakni KBRI, Sekolah Indonesia dan Kantor Pelayanan Konsuler,” lanjut Kusuma dalam pernyataannya.

Jumlah WNI 6.149 terdiri atas 4.297 mahasiswa, 1.002 TKI, selebihnya WNI yang berdomisili di Mesir termasuk staf KBRI dan Keluarga. Wisatawan Indonesia di Mesir sekarang berjumlah delapan orang. KBRI telah memfasilitas 370 wisatawan lainnya kembali ke Indonesia sesuai jadwal.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER