Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 31 Maret 2015 | 03:02 WIB
Hide Ads

Satgas Super Body, Tanpa Aturan dan Etika

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Jumat, 21 Januari 2011 | 17:03 WIB
Satgas Super Body, Tanpa Aturan dan Etika
inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Satgas Pemberantasan Mafia Hukum dinilai bekerta tanpa aturan dan etika yang jelas. Oleh karena itu, Presiden SBY harus segera membubarkannya.

"Mendesak Presiden SBY segera membubarkan Satgas pemberantasan mafia hukum karena mengganggu kinerja institusi penegakan hukum (Polri, Kejaksaan, KPK) dan tidak memiliki payung hukum yang jelas," ujar Direktur Eksekutif Institut Proklamasi Arif Rahman di Jakarta, Jumat (21/1/2011).

Lebih lanjut menurutnya, berdasarkan fakta yang ada dan ditambah dari pengakuan dari terdakwah kasus mafia pajak, Gayus Tambunan, Satgas hanya dijadikan sebagai komoditas politik untuk menyerang orang dan kelompok tertentu untuk tunduk kepada kekuasaan.

"Dan yang lebih meyakinkan adalah peran satgas pemberantasan mafia hukum seperti super body yang bekerja tanpa aturan, tanpa etika alias semaunya," lanjutnya.

Selain itu Arif mengatakan, Gayus hanya dijadikan alat oleh satgas untuk mencari popularitas semata saja. Sehingga pihaknya menilai bahwa satgas hanyalah sebagai satuan tugas makelar kasus yang hanya memilih kasus-kasus tertentu untuk kepentingan sepihak saja.

"Pertama satgas pertanggung jawabannya kepada publik tidak jelas ini cuma mencari polpularitas, malah ini bisa dibilang sebagai satgas maling dan makelar kasus, karena dia memilih-milih mana saja yang bisa diangkat sama media," imbuhnya. [mah]

1 Komentar

Image Komentar
JAVI - Jumat, 21 Januari 2011 | 17:20 WIB
Ini lsm apa lagi? yg ngedanain siapa tuh?

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.