Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Maret 2019 | 02:55 WIB

Din Syamsuddin : Seperti Biasa SBY Normatif

Oleh : Irfan Fikri | Selasa, 18 Januari 2011 | 17:03 WIB

Berita Terkait

Din Syamsuddin : Seperti Biasa SBY Normatif
Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin - foto : Istimewa

INILAH.COM, Jakarta - Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mengaku kecewa dengan hasil pertemuan antara tokoh lintas agama dan Presiden SBY di Istana, (17/1/2011). Menurutnya, jawaban SBY dari tuntutan para tkokh agama sangat normatif, tidak menyentuh hal subtansi.

"SBY hanya menjawab seperti biasa, mempesona, normatif, namun tidak menyentuh masalah subtansi," ujar Din, di Jakarta, Selasa (18/1/2011).

Menurut Din, yang disampaikan para tokoh agama adalah masalah-masalah yang terjadi saat ini. Diantaranya masalah ekonomi. Kebijakan ekonomi pemerintah saat ini berhaluan kapitalistik. Berorentasi pada pertumbuhan ekonomi namun tidak berbanding lurus dengan kemiskinan dan pengangguran yang terus meningkat.

"Ini sudah melenceng dari cita-cita founding father yang mengusung ekonomi demokratis atau yang banyak disebut sebagai ekonomi kerakyatan," tegas dia.

Din melanjutkan, para tokoh agama mengaku perihatin dengan kondisi bangsa saat ini. Sebab terjadi penurunan di segala bidang. Indonesia sudah tidak berdaulat lagi di segala bidang, budaya, pangan, hukum.

"Kita bukan sampaikan kebohongan, tidak menuduh. Tapi memang realita antara ucapan pemerintah dan tindakannya sudah tidak sesuai," ucapnya. [tjs]

Komentar

x